Iklan

Detik
Pemprov
Salah satu counter penjualan kebutuhan sekolah di JM Group
Salah satu counter penjualan kebutuhan sekolah di JM Group (maya/detiksumsel.com)

New Normal di Harapkan Dongkrak Penjualan Pasar Ritel

Palembang, Detik Sumsel – Sejumlah persiapan sudah dilakukan para pelaku pasar ritel, termasuk JM Group. Dalam menghadapi New Normal JM Group sudah melakukan beberapa persiapan mulai dari menerapkan sistem standar protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, mulai dari pengunaan masker, pembatasan jarak pada saat transaksi di kasih dan juga pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk toko.

Sebenarnya standar kesehatan ini sudah sejak awal covid-19 diterapkan, tapi kali ini lebih diperketat lagi, dimana pengunjung yang tidak mengunakan masker dilarang masuk.

Corporate General Affair Manager JM Group, Deny Mulyana mengatakan, sebagai pelaku usaha tentu saja pihaknya menyambut baik New Normal.

“Kami menyambut baik new normal dan diharapkan dengan ini bisa meningkatkan penjualan yang turun hingga 50 persen lebih selama wabah covid-19 dan saat penerapan PSBB, kebanyakan orang takut untuk keluar,” katanya, Kamis(11/06).

Baca Juga :   Pastikan Tetap Operasional Produksi Semen di Tengah Wabah Covid-19

Bahkan selama bulan Ramadhan dan lebaran yang biasanya jadi masa panen bagi pasar ritel dengan peningkatan rata-rata diatas 100 persen, justru sebaliknya penjualan turun diatas angka 50 persen lebih.

Deni menambahkan, sejumlah program terus dilakukan pihaknya untuk mendorong penjualan mulai dari program potongan harga, beli satu gratis satu dan promo lainya,ternyarta hal tersebut tidak memberikan pengaruh, bahkan penjualan terus mengalami penurunan terutama untuk kebutuhan konsuntif seperti pakaian, sepatu dan kebutuhan konsumtif lainnya.

Sejauh ini kata Deni, yang mampu menndongkrak penjualan hanya di Supermarket yang menyediakan kebutuhan pokok yang banyak diminati masyarakat.

“Kita mengharapkan dengan adanya New Normal ini bisa mengembalikan mengairahkan pasar tidak hanya pasar kebutuhan pokok tapi kebutuhan lainya bisa juga kembali meningkat,” jelasnya.

Baca Juga :   Putra H Halim Buka Gerai Gado gado di Mall

Saat ini tambah Deni, pihaknya mengharapkan ada peningkatan pejualan dari tahun ajaran baru, yakni kebutuhan sekolah baik itu pakaian jadi, tas, sepatu, alat-alat tulis dan kebutuhan sekolah lainnya.

Tapi kalau melihat kondisi seperti ini tahun ajaran baru tahun ini seperti tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan menjelang tahun ajaran baru yang sebentar lagi  berlangsung penjualan kebutuhan sekolah masih tetap tidak ada peningkatan.

Diakuinya untuk kebutuuhan sekolah tahun ini, pihaknya tidak melakukan penambahan stok, yang dijual saat ini merupakan stok lama yang kita tata kembali. “Kondisi seperti ini kami tidak berani melakukan penambahan stok, kita habiskan stok  lama saja untuk tahun ini,” jelasnya. (may)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *