Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Sumandy, bersama Operation Manager Auto 2000 Sumatera, Judianto, saat peluncuran New Avanza dan New Veloz di Transmart, Kamis (17/01).

New Avanza Dan New Veloz Sasar Dua Segmen Berbeda

Palembang, Detik Sumsel – Pangsa pasar Toyota di Sumsel ditarget mampu mencapai 40 persen dari semula 37 persen seiring kehadiran produk anyar New Avanza yang menjadi andalan produsen otomotif tersebut.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Sumandy, mengatakan selama hampir 15 tahun terakhir ini Avanza menjadi market leader penjualan di Toyota, termasuk di Sumsel.

“Market share Toyota di Sumsel masih ditopang oleh Avanza, makanya kami melakukan refreshment terhadap produk ini supaya nantinya bisa mendongkrak penjualan Toyota di sini,” katanya di sela peluncuran New Avanza dan New Veloz di Transmart, Kamis (17/01).

Alasan peluncuran dilakukan secara bersamaan, karena pihaknya ingin meraih pangsa pasar baik pembeli mobil pertama pasti akan memilih New Avanza yang lebih stylish, sedangkan Avanza Velos memang menyasar untuk pembeli mobil kedua yang memiliki keunggulan lebih.

Baca Juga :   Kritisi Rencana Pemberian Bantuan Langsung Tunai, Yan: Harus Tepat Sasaran

Ditambahkan Jimy, kedua kendaraan terbaru ini memiliki tiga perubahan, desain refresh yang lebih stylish, dan signature LED bertingkat. Tidak hanya eksterior, interior juga baru dasbor audio panel, serta AC.

Kapasitas lebih tangguh, dengan kapasitas yang besar, lebih senyap dibandingkan semakin memperkokoh sebagai mobil keluarga. Serta kenyamanan juga dibuat lebih baik lagi. Kita sangat yakin persembahan ini diterima pasar.

“Meski memiliki keunggulan dibanding produk sebelumnya namun untuk harga tidak ada kenaikan bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Operation Manager Auto 200, Judianto, pihaknya selaku dealer utama Toyota mencatat dapat menjual 1.000 unit Avanza setiap bulan.

“Sumsel berkontribusi sekitar 19 persen dari total penjualan kami atau sekitar 190 unit per bulan. Dengan tampilan baru ini diharapkan penjualannya juga bisa tumbuh 12 persen,” katanya.

Baca Juga :   Kendaraan Rp 200 Jutaan Paling Diminati

Meski pihaknya menilai penjualan otomotif pada tahun ini lebih banyak tantangan, namun pihaknya optimis bisa mencapai target. Dan khusus untuk Sumatera sendiri, Avanza memberikan kontribusi berkisar 25 persen dari total penjualan Toyota.

”Toyota Avanza dan Veloz banyak diminati oIeh masyarakat para pecinta Multi Purpose Vehicle (MPV) oleh karena itu ia menjadi market leader di kelasnya,” ujarnya.

Agar lebih memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan produk, pihaknya merencanakan ekspansi dengan menambah dua kantor cabang di Sumsel, yakni di Kabupaten Musi Banyuasin dan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Kami melihat potensi di dua daerah itu juga supaya memudahkan konsumen kami tidak perlu jauh-jauh lagi ke Palembang,” katanya.(May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Dorong Banyuasin Jadi Lumbung Pangan Nasional, BNI Salurkan KUR pada Petani

Palembang, Detik Sumsel – Dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), PT Bank Negara Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *