Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Nekat Mursa Curi Motor Mesin Sedang Hidup

Nekat Mursa Curi Motor Mesin Sedang Hidup

Tanggal : Pukul :
91
0
Musra pelaku Curanmor yang berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pernah mendekam dibalik jeruji besi, tidak membuat Mursa (28) jera untuk melakukan aksi kriminalitas. Justru warga Jalan Paiman, Lorong Pertemuan, Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Seberang Ulu II ini kembali melakukan aksi pencurian sepeda motor yang membuatnya harus mendekam dibalik jeruji besi untuk kedua kalinya.

Mursa ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II setelah aksi pencurian sepeda motor Yamaha Mio di Jalan Ratna didepan rumah Dr Luigi Kelurahan 29 Ilir Kecamatan. Ilir Barat II pada Senin (7/10) lalu diketahui oleh korbanya Yhoseb.

Ditemui di Mapolsek Ilir Barat II Jum’at (11/10) tersangka Mursa mengatakan sepeda motor yang hendak dicurinya sedang terparkir didepan pagar dengan keadaan menyalah sehingga spontan mau mengambilnya.

“Tapi saat akan dijalankan ketahuan oleh pemiliknya, saya langsung ditendang sehingga aku terjatuh dak sempat di massa warga,”ujarnya.

Menurutnya saat itu ia tidak berniat untuk mengambil motor, namun karena melihat kunci motor disitu dan hidup. “Motor itu rencananya mau saya pakai sendiri. Dulu saya pernah di tahan dalam kasus bobol rumah di Jambi 2012,”bebernya.

Kapolsek Ilir Barat II Kompol Agus Hairudin
melalui Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat II Ipda Hermansyah mengatakan tersangka diamankan dalam kasus pencurian sepeda motor. Saat itu motor yang hendak dicuri korban sedang terparkir didepan rumah.

“Pelaku sempat mengacam korbannya dengan pisau. Namun aksi pelaku gagal setelah saat akan kabur di kejar oleh pemiliknya dan motor disepak sehingga tersangka terjatuh,”ujarnya.

Saat itu juga warga yang melihat langsung menghakimi pelaku. Beruntung saat itu ada anggota Buser Polsek Ilir Barat II Palembang lewat dan berhasil mengamankan tersangka. Kemudian tersangka langsung diamanka ke Mapolsek Ilir Barat II Palembang.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here