Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Foto: Internet / Istimewa

Nekat Melintas di Jalan Umum, Truk Batubara Siap – siap Kena Tilang

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mendukung kebijakan gubernur Sumsel yang mencabut aturan truk batubara melintas jalan umum. Karena jalan umum untuk kepentingan masyarakat.

“Kalau ada truk batubara yang masih melintas di jalan umum akan di tilang. Aturan pelarangan melintas bagi truk batubara inikan sudah disosialisasikan oleh gubernur baik kepada sopir maupun pengusaha batubara,”tegas Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, usai memimpin sertijab sejumlah perwira di Mapolda Sumsel, Jumat (9/11/2018).

Dengan adanya kebijakan ini, Jenderal polisi bintang dua ini berharap para pengusaha batubara untuk bisa memahaminya. Karena dampak yang ditimbulkan oleh truk pengangkut batubara di jalan umum jalanan menjadi rusak dan masyarakat yang sangat dirugikan.

Baca Juga :   Tahapan Pilrek Unsri Diulang, Prof Amin Rejo Akhirnya Penuhi Syarat

“Khusus truk angkutan batubara sudah disediakan pemerintah melalui jalan servo. Karena memang sebelumnya sudah disosialisasikan dan sekali lagi tujuannya untuk kenyamanan masyarakat.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Kalau muatan yang melebihi kapasitas tentunya ranah di Dinas Perhubungan yang akan melakukan penindakan. Sekali lagi kami tegaskan, akan kita tilang jika ada angkutan batubara yang masih melintas di jalan umum,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *