Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Kriminal Nekat, Doyok Bobol Minimarket Melalui Atap

Nekat, Doyok Bobol Minimarket Melalui Atap

Tanggal : Pukul :
369
0
M Irawan alias Doyok (39) pelaku pembobolan minimarket dikawasan Gandus yang berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Gandus

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Gandus meringkus pelaku pembobolan minimarket Indomaret yang berada di Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang Senin (10/6) malam.

Pelakunya tak lain adalah M Irawan alias Doyok (39). Warga Jalan Lettu Karim Kadir, RT 09, Kelurahan Gandus, ia melakukan pencurian seorang diri pada Jumat, 07 Juni 2019 sekitar pukul 00 : 30 WIB.

Akibat pencurian tersebut pihak Indomaret mengalami kerugian senilai Rp 24 juta karena kehilangan barang berupa rokok, susu dan parfum dan modum internet seharga Rp 5 juta.

Sebelum melakukan aksi pencurian Doyok terlebih dulu memantau keadaan TKP. Setelah sepi dan di rasa aman. Doyok lalu melancarkan aksinya dengan cara memanjat atap minimarket. Lalu membongkar paksa atap dengan besi.

Setelah itu masuk ke dalam, lalu menguras isi minimarket, seperti rokok, susu dan parfum. Setelah barang dikuras keluar dari Indomaret dari tempat semula ia masuk sambil membawa barang hasil curian, yang kemudian disimpan di rumahnya.

Pihak Indomaret baru mengetahui bahwa telah terjadi pencurian melalui karyawannya Mia S (20) lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gandus. Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, pihak kepolisian akhirnya mengenali dan melacak keberadaan pelaku Doyok ini.

Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitri SH didampingi Kanit Reskrim Ipda S Naibaho menegaskan telah mengamankan seorang pelaku pencurian minimarket Indomaret di wilayah hukumnya.

“Tersangka dan barang bukti kita amankan. Untuk menekan kejahatan dengan sasaran toko retail seperti ini kita selalu berkoordinasi, sehingga membantu dalam menekan kejahatan. Tersangka kita jerat dengan pasal 263 KUHP ancamannya 5 tahun,” tegas Kapolsek.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here