Gran Fondo
Pedagang Telur Ayam di Pasar Tradisional 10 Ulu Palembang

Natal dan Tahun Baru, Harga Telur dan Daging Ayam Melonjak Tajam

Palembang, Detik Sumsel – Hari Raya Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang dinanti-nanti oleh umat Kristiani sekaligus masyarakat lainnya guna memanfaatkan libur akhir tahun bersama para keluarga. Namun, Hari Raya Natal dan Tahun Baru ternyata berdampak juga pada peningkatan harga telur dan daging ayam di sejumlah pasar tradisional kota Palembang.

Seperti dikatakan, Ratna yang merupakan salah satu pedagang telur ayam pasar 10 Ulu Palembang, selama satu pekan terakhir, telur ayam telah mengalami pelonjakan harga hingga mencapai Rp 25 ribu per kilogramnya dengan harga sebelumnya yaitu Rp 18 ribu.

Baca Juga :   Hari Ini, Komisi I DPRD OKI Temui Kemenkes

Dalam pantauan Detik Sumsel, Selasa (25/12), selain pelonjakan harga pada telur ayam, pelonjakan harga tersebut terjadi juga pada harga daging ayam, dari sebelumnya Rp 38 ribu meroket jadi Rp 45 ribu per Kg.

Salah satu pedagang lainnya, Banju mengatakan bahwa, saat ini dirinya sangat terbebani dengan harga telur ayam yang terus mengalami kenaikan.

Menurutnya, selain pengaruhi dari perayaan hari Natal dan Tahun baru, kenaikan harga tersebut juga berpengaruh pada kondisi cuaca di kota Palembang yang terus di guyur hujan.

Baca Juga :   173 CPNS Dilantik, Ini Pesan Wabup OKI

“Selain dipengaruhi banyaknya peminat telur dan daging ayam saat Natal dan Tahun Baru, pengaruh lonjakan harga tersebut juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca yang membuat ayam di peternakan tidak berkembang dengan baik,” jelasnya.

Terkait pelonjakan harga telur dan daging ayam tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel, Yustianus menyampaikan, bahwa pihaknya akan segera membentuk tim khusus dan langsung turun ke pasar guna mengecek kenaikan harga tersebut. “Kita akan cek langsung ke lapangan, semoga harga ini akan cepat stabil,” singkatnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *