Rumah Dua Lantai Didepan Pasar Tangga Buntung Terbakar, Ini Diduga Penyebabnya 

- Senin, 13 Februari 2023 | 18:15 WIB
Kondisi rumah dua lantai di depan pasar Tangga Buntung yang usai terbakar
Kondisi rumah dua lantai di depan pasar Tangga Buntung yang usai terbakar

Palembang, Detik Sumsel.com -- Rumah dua lantai sekaligus tempat menjual mebel dan furniture yang terletak di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan RT 19 RW 05, tepatnya depan pasar Tangga Buntung Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang Senin (13/2/2023) siang sekitar pukul 13.00 WIB terbakar dibagian kamar yang ada dilantai dua. Beruntung api cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya. Kepada wartawan pemilik rumah bernama Ririn (26) ditemui lokasi kejadian menuturkan saat kejadian dirinya sedang memasak didapur yang berada dibagian belakang lantai dua rumah. "Posisi dapur dibagian belakang rumah dilantai dua, Tiba-tiba ada asap mengepul tebal dari kamar depan sampe kebelakang saya langsung panik,"katanya. Selain berjualan furniture dan mebel, pemilik rumah juga menjalankan bisnis kuliner online, pada kejadian orderan makanan lagi ramai. "Belum tau api sumber api berasal dari mana, diduga ada kabel terbakar diatas kasur, disana ada handphone yang sedang dicas,"ungkapnya. Saat kejadian Ririn hanya ada ia dan anaknya dirumah sedangkan suaminya, Zafrian (38) baru saja keluar dari rumah karena ada pekerjaan sedangkan anaknya main didalam rumah.

"Lemari dalam kamar yang terbakar itu berisi pakaian, perhiasan, 3 unit Handphone, uang 1,5 juta rupiah, TV dan AC,"paparnya.

Untuk memadamkan api dinas pemadaman kebakaran kota Palembang menerjunkan enam unit mobil Pemadam kebakaran dari pos Gandus.(oji)

Editor: Fauzi

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Tambah Cuti Lebaran, Ini Alasannya

Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:57 WIB
X