Ramai Hoax Penculikan Anak di Palembang, Polsek Kemuning Datangi SDN 162

- Selasa, 31 Januari 2023 | 15:53 WIB
Menetralisir berita hoax Polsek Kemuning Palembang mendatangi SD 162 di Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang Selasa (31/1/2023).  Foto (Fauzi/detiksumsel.com)
Menetralisir berita hoax Polsek Kemuning Palembang mendatangi SD 162 di Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang Selasa (31/1/2023). Foto (Fauzi/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel.com -- Beredarnya informasi ataupun pemberitaan tentang Penculikan anak belakangan ini, setelah di kroscek berita tersebut ternyata hoax.

Maka dari itu menetralisir Berita Hoax Polsek Kemuning Palembang mendatangi SD 162 di Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang Selasa (31/1/2023). Hal ini untuk menyampaikan isu Penculikan anak adalah hoax atau bohong.

Kapolsek Kemuning AKP Shisca Agustina mengatakan isu Penculikan anak yang beredar dimedsos belakangan ini tidak benar dan dipastikan hoax. Sehingga membuat masyarakat khususnya orang tua menjadi resah.

"Saya bersama anggota Bhabinkamtibmas mendatangi Sekolah SD 162 di Kecamatan Kemuning untuk menetralisir Berita Hoax kepada guru dan siswanya. Dengan sosialisasi ini guru maupun orang tua tidak lagi resah dengan isu Penculikan,"katanya kepada wartawan usai sosialisasi.

Sischa mengingatkan kepada murid murid sekolah dasar jika ada orang yang tidak dikenal memberikan uang ataupun mengajak pergi untuk tidak mengikutinya.

"Setelah kami datangi para kepala sekolah, guru dan wali murid sudah mengetahui bahwa berita tentang Penculikan adalah bohong atau hoak. Namun kami tetap menyarankan untuk berhati - hati dan dari kepolisian memastikan Palembang aman,"pungkasnya.(oji)

Editor: Fauzi

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Tambah Cuti Lebaran, Ini Alasannya

Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:57 WIB
X