Jalan Diputus Perusahaan Kelapa Sawit, Warga Blokade Jalan Masuk

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:08 WIB
Puluhan warga saat memblokir jalan masuk perkebunan kelapa sawit PT Andira Agro yang berada di Desa Muara Baru.  foto (depe/detik sumsel)
Puluhan warga saat memblokir jalan masuk perkebunan kelapa sawit PT Andira Agro yang berada di Desa Muara Baru. foto (depe/detik sumsel)

Banyuasin,Detiksumsel.com - Buntut pemutusan jalan warga Desa Muara Baru, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel yang diduga dilakukan oleh perkebunan kelapa sawit PT Andira Agro.

Puluhan warga Desa Muara Baru memblokade seluruh jalan perkebunan kelapa sawit PT Andira Agro yang berada di wilayahnya dengan cara memasang portal dari kayu gelam, Sabtu (3/12/2022) pagi.

Tak sekedar itu, warga pun melarang semua pekerja untuk melakukan aktivitas pemetikan buah kelapa sawit di lokasi tersebut.

"Kami sebagai pemerintah desa hari ini melakukan aktivitas memblokir jalan masuk perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah Desa Muara Baru," kata Kades Muara Baru Junaidi.

Diwawancarai di lokasi, Junaidi menjelaskan tujuan pihaknya melakukan hal tersebut agar jalan-jalan Desa Muara Baru dibuka kembali serta galian dibuat PT Andira Agro ditutup.

"Kami menuntut hak kami agar supaya jalan yang dari Desa Muara Baru dibuka dan galian-galian yang sudah dilakukan oleh pihak Agro ditutup, agar kami bisa beraktivitas seperti biasa," jelasnya.

Masih dikatakan Junaidi, pihaknya akan terus memblokir jalan sampai adanya penyelesaian permasalahan tersebut. 

"Kami akan lakukan sampai adanya penyelesaian dan adanya itikad baik dari PT Andira Agro kepada masyarakat Desa Muara Baru," pungkasnya. (depe)

Editor: Denny Pratama

Tags

Terkini

X