13.666 Petugas REGsosek di Sumsel akan Diturunkan, Masyarakat Diharapkan Beri Data Valid

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:31 WIB
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sumsel Lydia K urniawati Christyana ,Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel, Supriono dan Kepala Bank Indonesia , Erwin.(maya/detiksumsel.com)
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sumsel Lydia K urniawati Christyana ,Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel, Supriono dan Kepala Bank Indonesia , Erwin.(maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detiksumsel.com - Sebanyak 13.666 petugas REGsosek di Sumsel akan diturunkan untuk melakukan pendataan dengan basis data kependudukan dengan melihat kondisi sosial,kondisi ekonomi,tingkat sosial dan juga tingkat pendidikan masyarakat. Registrasi Sosial Ekonomi (REGsosek ) ini akan dilaksanakan secara serentak secara nasional mulai 15 Oktober hingga 14 November mendatang dengan pendataan secara seksama kondisi yang terjadi dimasyarakat. Kepala Badan Pusat Statistik Propinsi Sumsel , Zulkifli mengatakan, pendataan ini merupaakan pendataan secara menyeluruh, dan BPS tidak mendapat secara individu tetapi secara keseluruhan. "kita minta Masyarakat untuk jujur dalam memberikan jawaban dari para petugas yang akan melakukan pendataan, agar data reel mana yang mampu dan tidak mampu bisa dilihat."Jelasnya disela- sela kegiatan REGsosek, Selasa (11/10/2022). Dia menambahkan, REGsosek ini nantinya akan menjadi basis data terpadu, yang nantinya data ini bisa digunakan dinas- dinas terkait seperti dinas sosial yang mengunakan data ini , sebagai besis untuk data kemiskinan yang bisa digunakan untuk keperluan Kartu Indonsaia sehat (KIS), Kartu indonesia pintar (KIP), PKH dan juga bantuan beras (Rastra). Data ini nantinya akan menjadi basis data tahun 2023 mendatang. Dengan data ini pemerintah bisa mengupdate data yang sudah ada dengan data terbaru. "Mudah -mudahan data terbaru dari REGsosek nantinya masyarakat yang  berhak menerima bantuan benar- benar tepat sasaran."katanya Disini semua masyarakat akan di data termasuk tuna wisma dan anak jalanan. "Kami mengharapkan masyarakat bisa memberikan data sesuai dengan kondisi saat itu sehingga kita bisa mendapatkan data yang valid untuk kepentingan masyarakat juga."katanya Ditambahkan Zul, untuk Palembang kami menurunkan petugas sebanyak 2.245 petugas yang akan melakukan   pendataan terhadap masyaralat di Palembang. (May)

Editor: Maya

Tags

Terkini

X