Cerita Istri Tahanan Polres Banyuasin, Sesalkan Tak Dapat Jenguk Suami Hingga Dinyatakan Meninggal Dunia

- Selasa, 27 September 2022 | 19:21 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Banyuasin, DetikSumsel.com -Deka Afriyanti(28) hanya bisa meratapi foto suaminya (Muhammad Raditva alias adit) yang sudah meninggal dunia 18 Septermber 2022, lalu tepat pukul 21.35 WIB.

Belakangan diketahui suami dari Deka Afriyanti(28) berhasil diamankan oleh Polres Prabumulih pada 31/7/2022 atas dugaan pengelapan uang sebesar Rp40 juta di salah satu distributor susu yang berada di wilayah Talang Keramat Kabupaten Banyuasin  dan dilimpahkan ke Polsek Talang Kelapa pada 1/8/2022.

"Sejak suami saya ditahan sampai dikabarkan sakit saya tak boleh bertemu dengan suami saya. Terakhir suami saya sakit dia mengeluh ada luka dibelakang seperti bisul yang terdapat di belakang kuping,'ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa(27/9/2022).

Deka pun sempat bertanya kepada suaminya apakah dia di siksa di dalam penjara ? hal tersebut dijawab oleh suaminya bahwa dirinya tidak mengalami penyiksaan di dalam sel.

"Saya sempat melapor ke Propam Polda sumsel bersama dengan pengacara saya atas tak boleh bertemunya saya dengan suami,"katanya.

Kemudian suami dari Deka Apriyanti pun meninggal 18/9/2022 tepat pukul 21.35 WIB di RS Sukajadi Palembang. dari keterangan Deka, dirinya memutuskan tak memilih jalan visum dan otopsi dikarenakan sudah dirundingkan kepada pihak keluarga.

Hingga kini Ia dan anaknya pertamanya tersebut yang berusia setahun dua bulan hanya bisa memandang foto dari Muhammad Raditva saat dirinya terakhir bertemu suami tercintanya saat membesuk di sel Polsek Talang Kelapa Banyuasin Sumatera Selatan.

"Pasca meninggal memang adek ipar kayaknyo dak ado teror apo apo atau masalah yang nak dicerito ke aku. Tapi kematian ini yang membuat kami masih diseselke terutamo yang dak biso bertemu dengan almarhum dari mulai dio ditangkep sampe dapet kabar sakit. Padahal aku sudah berusaha samo pengacara untuk jenguk dio tapi masih be dak dikasih kesempatan,"Katanya.

Sementara Itu, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii saat dikonfirmasi menuturkan, kalau korban meninggal karena sakit dan tak dilakukan tindakkan visum ataupun otopsi karena permintaan keluarga.

"Meninggalnya itu di rumah sakit Sukajadi akibat sakit getah benih dan pihak keluarga tak meminta di visum ataupun otopsi,'katanya.

 

Editor: Haris Widodo

Tags

Terkini

X