Gran Fondo
M Fedri Setiawan SH, selaku kuasa hukum Dedi Malson, ketika menunjukkan surat somasi, Jumat (14/12).

Nasabah sudah Meninggal, BRI Tetap Lelang Agunan Almarhum

Lahat, Detik Sumsel — Tidak terima dilakukannya lelang sepihak, berupa dua bidang tanah dan bangunan, oleh pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lahat. Dedi Malson, suami dari anak perempuannya Anhar, merupakan nasabah BRI Lahat, yang telah meninggal dunia, layangkan somasi terhadap BRI Lahat.

Dedi Malson, melalui Imam Rustandi SH dan M Fedri Setiawan SH, selaku kuasa hukumnya mengatakan, pihaknya tidak terima dengan tindakan sepihak BRI Lahat. Mengingat yang menjadi nasabah telah meninggal dunia, dan pihak keluarga belum diberikan kejelasan terkait masalah kredit yang dilakukan nasabah.

Baca Juga :   Peranan Kartini Sangat Penting, Sinergis Dengan Pembangunan

“Tanpa ada koordinasi, pihak keluarga klien kami menerima surat berisi agenda lelang atas dua bidang tanah dan bangunan itu. Ini jelas sepihak, karena klien kami bukannya tak beritikad baik untuk menyelesaikan kewajiban yang ada sebelumnya,”ujar Fedri Setiawan, Jumat (14/12).

Masalah ini muncul ketika Alm Anhar memiliki pinjaman sejak 2012 lalu. Selanjutnya di bulan Januari 2018, Anhar meninggal dunia. Sehingga menyebabkan kewajiban angsuran menjadi terbengkalai. Dedi yang telah mendapat kuasa keluarga,  sempat berupaya lakukan koordinasi ke pihak bank, baik lisan atau tertulis namun hasilnya nihil.

Baca Juga :   Anniversary ke 2, Callista Hotel Terus Tingkatkan Pelayanan

“Kalau tak kunjung ada jawaban dari pihak BRI, kita bakal menempuh jalur hukum yang lebih tinggi,” tegas Fedri.

Sementara, Relationship Manager Non Performing Loan BRI Cabang Lahat, Adrian Handika mengatakan, dirinya belum bisa menjawab terkait masalah kredit nasabah Anhar (Almarhum). Namun secara umum, bila agunan telah dilelang, berarti sudah melalui proses yang benar.

“Untuk menjawab permasalahan antar pihak BRI dengan pihak keluarga Nasabah Anhar, ada bagian lain yang menjawab, bukan wewenang saya,” elaknya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *