Beranda Kriminal Napi Lapas Merah Mata Tewas Tergantung di Dalam Sel Isolasi

Napi Lapas Merah Mata Tewas Tergantung di Dalam Sel Isolasi

Tanggal : Pukul :
787
0
Jasad Aditia Adha Narapidana Lapas Merah Mata yang tewas tergantung didalam sel

Palembang, Detik Sumsel — Aditia Adha (30) terpidana sepuluh tahun penjara dalam kasus narkoba yang mendekam di Lapas Merah Mata Palembang Sabtu (12/1) pagi ditemukan tewas tergantung didalam sel isolasi.

Belum diketahui penyebab tewasnya warga Jalan Palembang – Betung KM 18 komplek perumahan Mega Asri, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ini apakah gantung diri atau dibunuh.

Jasadnya ditemukan tergantung dengan tali tambang plastik bewarna biru yang menjerat lehernya oleh napi lainnya yang bangun untuk makan pagi mendapat Adit sudah terkulai lemas tak bernyawa.

Baca Juga :   Seminggu Menghilang, Laila Akhirnya Kembali ke Pangkuan Ibunya

Para penghuni sel pun histeris dan segera memanggil sipir atas peristiwa tersebut. Sipir yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melapor ke Polsek Sako Palembang.

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang Kompol dr Mansuri mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Ditubuh nya tidak ditemukan luka akibat penganiayaan, namun ada bekas luka jeratan di lehernya. Perkiraan waktu kematian di bawah 12 jam sebelum ditemukan. Bisa dipastikan korban memang bunuh diri,” ujar dia.

Baca Juga :   Ditemukan Kabel Melilit Lehernya, Mr X Ini Diduga Gandir

Sementara, Kapolsek Sako Kompol Yudha mengatakan, usai mendapatkan laporan pihaknya segera mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP.

“Teman korban yang satu sel dan beberapa orang lain nya sudah kami periksa sebagai saksi. Berdasarkan keterangan mereka saat bangun tidur, posisi korban sudah tergantung. Kita sudah olah TKP dan sudah mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara Palembang untuk visum,” ujar Yudha.

Untuk mengetahui motif dari kejadian ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini termasuk melakukan pemeriksaan terhadap keluarga korban serta sipir Lapas.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here