Gran Fondo
Nandriani Octarina memberikan motivasi kepadaMahasiwa Baru Fakultas FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Nandriani Motivasi Ribuan Maba UIN Raden Fatah

Palembang, Detik Sumsel- Ketua DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Sumsel, Nandriani Octarina S.Psi, CHA memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa baru (Maba) Fakultas Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang  di Gedung Academic Center Kampus UIN Palembang, Selasa (28/08).
Pantauan Detik Sumsel, mahasiswa sangat antusias mendengarkan motivasi perempuan yang akrab disapa Iik ini. Hal ini juga terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya. “Mahasiswa beda dengan siswa, dalam dunia kampus kita juga harus berani mencoba,” kata Iik dihadapan mahasiswa.
Calon senator DPD RI dapil Sumsel ini meminta mahasiswa baru dapat aktif di dunia organisasi selain berprestasi di perkuliahan. Keduanya harus saling melengkapi menjadi prestasi.
“Mahasiswa baru ini juga kita inginkan kedepan agar dapat lebih memiliki niat untuk berorganisasi. Karena saat mereka di lingkungan kampus, maka persatuan itu akan tumbuh,” tuturnya.
Masih menurut Iik, mahasiswa baru merupakan mahasiswa yang harus memiliki keberanian yang luar biar biasa serta mampu untuk membedakan antara siswa baru dengan mahasiswa baru.
“Ada 1.700 mahasiswa barunya disini dan saya liat antusiasnya itu luar biasa. Saya juga disini berharap, kedepan mereka dapat memiliki keberanian yang luar biasa, karena mereka ini mahasiswa baru dan mahasiswa baru itu beda dengan siswa baru, karena lingkungan kampus itu lebih ke individual masing-masing,” harapnya.
Sebelumnya, Dekan FITK, Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag. mengatakan sebanyak 1.400 mahasiswa baru yang berasal dari 10 jurusan. Mereka akan mengikuti  Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru selama dua hari, 28-29 Agustus dengan tema Membentuk Mahasiswa Berjiwa Islami, Intelektual dan Cinta Akan Budaya Nusantara.
“Selamat datang dan bergabung di FITK kepada mahasiswa baru, jadilah mahasiswa yang disiplin tinggi, sportif, berintegritas, dan berkarakter nilai islami,” tukasnya. (Wira)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Buron 9 Tahun, Koruptor CSR PT Pusri 2008 Diringkus Tim Tangkap Buronan Kejati Sumsel

About Red

Avatar

Check Also

Adakan Pelatihan di Banyuasin, Inilah Bentuk Pengabdian Pascasarjana Prodi Bahasa UPGRI

Banyuasin, Detik Sumsel – Sebagai salah satu Wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, sebanyak enam orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *