Detik
Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA, disela usai menggelar sidang paripurna. Foro Heru/DS

Mutasi Pejabat, Cik Ujang Akan Cari Orang Profesional

Lahat, Detik Sumsel — Jelang enam bulan masa kepemimpinan Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA. Muncul desas desus pergeseran pejabat seusai tes assesment bagi Pejabat Sekda, Eselon II, dan III, bakal dari orang-orang Bupati-Wakil Bupati Lahat.

Menjawab hal itu, Cik Ujang dengan tegas mengatakan, untuk mutasi Kepala Dinas, Kabag, dan Kabid nanti, insya allah dilakukan secara profesional. Jabatan-jabatan tersebut nantinya, bakal diisi sesuai kemampuan dan pengalaman dari tiap individu yang ikut tes assesment.

Baca Juga :   Antisipasi Karhutlahbun, Dodi Pantau Hot Spot Lewat Udara

“Saya mohon ini jadi pedoman. Tidak ada rekomendasi-rekomendasi. Siapapun nanti yang menjabat, berarti sudah dinilai pantas, propesional sesuai kemampuan dan pengalaman,” tegas Cik Ujang, dalam ruang sidang paripurna DPRD Lahat, Jumat (31/5).

Lanjur Cik Ujang, diera kepemimpinannya tidak bakal ada lagi istilah ABS (Asal Bapak Senang red). Siapa yang mampu bekerja sesuai kemampuan, itulah yang bakal dipilih. Dirinya tidak ingin lagi ada ASN/Pejabat hanya makan gaji buta. Punya jabatan, tapi tidak tahu bidang pekerjaannya.

“Selama saya masih berdiri, saya tidak akan mengiyakan permintaan mutasi, kalau orang tersebut tidak profesional. Karena kita lakukan ini, dengan niat untuk memajukan Lahat, mensejahterahkan masyarakat, bukan karena urusan pribadi,” ucapnya. (heru).

Baca Juga :   Juni, Survei Kesiapan Venue Porprov di OKU Raya
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Ekonomi Sumsel di Prediksi Membaik pada 2021

Palembang, Detik Sumsel – Bank Indonesia (BI) optimistis, pemulihan ekonomi nasional akan terwujud pada 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *