Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Musorprovlub KONI Sumsel Digelar Usai Munas KONI Pusat

Musorprovlub KONI Sumsel Digelar Usai Munas KONI Pusat

Tanggal : Pukul :
214
0
Suasana rapat KONI Sumsel terkait persiapan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub). (Humas KONI Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel – Jadwal musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musprovlub) KONI Sumsel belum diputuskan. Meski begitu panitia pelaksana Musprovlub KONI Sumsel tetap malaksanakan persiapan.

Rabu (26/6) sore, panitia pelaksana melakukan rapat di Aula KONI Sumsel. “Kita tetap melaksanakan persiapan seperti biasa,” kata H Asdit Abdullah ketua panitia pelaksana didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana HMY Ishak Hasan.

Menurutnya, alasan jadwal Musprovlub KONI Sumsel belum ditentukan atas dasar rekomendasi dari KONI Pusat. Ya, induk organisasi olahraga di tanah air ini meminta agar pemilihan ketua umum KONI Sumsel dilaksanakan setelah musyawarah nasional (Munas) KONI Pusat.

Baca Juga :   Tingkatkan Kemampuan Atlet Dengan Sport Science

KONI Pusat bakal menggelar Munas pada 2 Juli 2019. “Setelah Munas KONI Pusat biasanya dua atau tiga minggu kepengurusannya sudah terbentuk. Ya, mungkin bisa jadi minggu terakhir Juli sudah bisa dilaksanakan,” terang Asdit, sapaan akrab Asdit Abdullah.

Ditambahkan mantan ketua Persatuwan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel ini setelah jadwal dapat dipastikan panitia bakal membuka pendaftaran calon ketua umum KONI Sumsel. “Nanti ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon ketua KONI Sumsel yang baru,” terang dia.

Baca Juga :   Musorprovlub KONI Sumsel Tunggu Arahan KONI Pusat

Untuk peserta atau pemilik suara Musprovlub KONI Sumsel ada 73 suara. Terdiri dari 17 KONI Kabupaten/Kota se-Sumsel, 54 cabang olahraga dan badan fungsional, satu suara dari KONI Sumsel dan satu suara dari KONI Pusat.

Kandidat calon sendiri baru tiga nama yang sudah menyeruak di media. Yakni H Hendri Zainuddin (ketua cabor angkat besi), Suparman Romans (ketua KONI Palembang) dan Asnawi HD (ketua cabor tenis lapangan).

Namun tidak menutup kemungkinan calon lain yang bakal muncul sebagai kuda hitam. (iyop/ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here