Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pagaralam Musim Kemarau, Lahan di Pagaralam Mulai Terbakar

Musim Kemarau, Lahan di Pagaralam Mulai Terbakar

Tanggal : Pukul :
321
0
Tampak Lahan di Kawasan Dempo Selatan yang terbakar akibat musim kemarau. (Foto: Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel- Selain kekurangan air karena sumur kekeringan, musim kemarau tampaknha mulai berdampak semakin buruk bagi masyarakat Pagaralam.

Hal ini karena kebakaran lahan dan hutan mulai mengintai masyarakat. Pasalnya saat ini rumput dan tanaman mulai mengering. Hal ini membuat lahan sangat rawan terbakar.

Informasi yang dihimpun saat ini beberapa titik api mulai ada dikawasan Kecamatan Dempo Selatan. Bahkan sudah ada lahan yang ada ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat yang terbakar.

Santo (36) salah satu warga Dempo Selatan mengatakan, saat ini lahan warga yang ada ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat tepatnya depan Polsek Dempo Selatan sedang terbakar.

Baca Juga :   Tips Jaga Kesehatan di Musim Kemarau

“Kebakaran lahan sudah terjadi didepan Polsek Dempo Selatan. Ini harus segera dipadamkan karena jika tidak bisa membahayakan permukiman warga,” ujarnya.

Warga dan pihak Polsek Dempo Selatan sudah menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam untuk melakukan pemadaman api yang membakar lahan warga tersebut.

Kepala BPBD Kota Pagaralam, Patriot A Mundra mengatakan, pihaknya sudah mengirim petugas untuk memadamkan api dikawadan Dempo Selatan.

Baca Juga :   Wawako Berharap Usulan Kelurahan Jadi Desa Disetujui Pemerintah Pusat

“Kami sudah terjunkan petugas dan mobil Damkar untuk memadamkan api di depan Polsek Dempo Selatan,” katanya.

Saat ini personil Damkar/BPBD, selalu siap siaga untuk melakukan pemadaman dan armada sudah siap diberangkatkan menuju lokasi kebakaran jika ada laporan kebakaran hutan dan lahan.

“Kami selalu siap melakukan pemadaman jika ada titik api dikawasan rawan kebaran hutan dan lahan yaitu Kecamatan Dempo Selatan dam Dempo Tengah,” ujarnya.(rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here