Pemprov
Musda Partai Golkar Sumsel Ditunda
Ketua Steering Commitee (SC) RA Hj Anita Noeringhati SH MH kepada media di kantor DPD Partai Golkar, Jumat (28/2).

Musda Partai Golkar Sumsel Ditunda

Palembang, Detik Sumsel – Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golongan Karya Sumsel yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung 29 Februari-1 Maret ditunda. Perihal ditudanya pelaksanaan Musda X Partai Golkar Sumsel ini disampaikan Ketua Steering Commitee (SC) RA Hj Anita Noeringhati SH MH kepada media di kantor DPD Partai Golkar, kemarin (28/2).

“Mundurnya murni karena permasalahan administratif semata. Bukan karena persoalan lain, dan itu tertuang di dalam surat DPP Partai Golkar No.46/Golkar/II/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal,” ucap Anita.

Anita mengungkapkan, penundaan karena adanya masalah petunjuk pelaksanaannya. Dimana, sempat dipertanyakan soal surat edaran DPP Partai Golkar No.Juklak-2/DPP/Golkar/II/2020 tentang musyawarah-musyawarah dan rapat-rapat Partai Golkar. Yang merupakan perubahan atas No.Juklak-5/DPP//Golkar/II/2016. Di juklak 2 ada masalah sunstantif soal jumlah hak suara sebanyak 32 suara bukan 23 suara. Karena masing-masing organisasi sayap disana tertulis masing-masing punya hak satu suara.

Baca Juga :   Buron 7 Bulan, Marta Ketangkap Bersembunyi di WC

“Tapi setelah hal ini kita pertanyakan langsung ke DPP yang merevisi hak suaradi juklak 2 pada pasal 35 dan kembali kepada hak suara untuk organisasi sayap yang mendirikan dan yang didirikan hanya satu suara. Artinya jumlah suara yang bakal diperebutkan tetap 23 suara bukan 32 suara,” urai Anita

Sementara hingga batas akhir pendaftaran Jumat (28/2) sore hanya ada dua calon yang mengambil formulir. Yakni Dr H Dodi Reza Alex (Bupati Musi Banyuasin) dan Andie Dhinialdie (anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Golkar dan Ketua DPD AMPI Sumsel).

Baca Juga :   Genap 2 Tahun, Cik Ujang: Kami Tidak Lupa Perjungan Tim Cahaya

“Sampai dengan pukul 16.00 WIB tadi baru dua nama itu yang mengambil formulir. Keduanya yang memandatkan pengambilan formulir telah dilakukan kemarin,” sebut Wakil Ketua SC Musda X Partai Golkar Sumsel, Jamratul.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Sukarami kembali mengamankan pelaku pencurian kotak amal di masjid Istiqomah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *