Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
PPS Desa Panang Jaya saat memasang pengumuman DPT Pemilu 2019.

Mulai Umumkan DPT Pemilu 2019

Muaraenim, Detik Sumsel- KPU Muaraenim telah mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, pada 19 Agustus 2018 lalu. Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap Desa pun sejak kemarin sudah mulai menempel informasi DPT tersebut.

Seperti dilakukan PPS Desa Panang Jaya yang telah menempel informasi DPT di beberapa tempat. “Setelah menerima DPT dari PPK, sesuai perintah hari ini kami mulai mengumumkan informasi DPT kepada masyarakat,” ujar Jondrianto, Rabu (29/8).

Terpisah, Ketua KPU Muaraenim Rohani melalui Komisioner divisi Program dan Data Eko Suprianto mengatakan, jumlah DPT Pemilu 2019 Kabupaten Muaraenim sebanyak 418.573 pemilih dengan rincian 210.430 pemilih laki-laki dan 208.143 pemilih perempuan.“Jumlah ini lebih banyak dari DPT Pilkada serentak beberapa waktu lalu,” kata Eko .

Baca Juga :   Oknum Petugas BPJS Kesehatan Usir Wartawan

Eko melanjutkan, apabila masih ada masyarakat yang namanya belum tercantum pada DPT tersebut, tetap bisa menyalurkan hak pilihnya dengan membawa e-KTP pada saat pemililah nanti.

Selain jumlah pemilih, jumlah TPS untuk Pemilu 2019 juga bertambah. Jika pada Pilkada seretak berjumlah 1.057 TPS, maka untuk Pemilu 2019 menjadi 1.642 TPS. “Bertambahnya jumlah TPS ini,  karena jumlah DPT per TPS maksimal 300 pemilih,” lanjutnya.

Data yang diterima, pemilih terbanyak berada di Kecamatan Muaraenim dan Lawang Kidul. Untuk Kecamatan Muaraenim yakni sebanyak 45.801 pemilih dengan 176 TPS sedangkan untuk Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 43.782 pemilih dengan 178 TPS.(ndi)

Baca Juga :   Perwanida Bersama Roket Chiken Gelar Lomba Mewarnai
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH saat bersaksi di Sidang OTT PUPR Muara Enim Di PN Klas 1 A khusus Tipikor Palembang, Selasa (20/10) Detik Sumsel.com, Putra

Bantah Terima Fee, Plt Bupati Muara Enim Mengaku Difitnah

Palembang, Detik Sumsel,- Setelah namanya disebut beberapa saksi dipersidangan lalu,  Plt Bupati Mauara Enim H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *