Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Mulai Hari Ini, LRT Palembang Tambah Jadwal Keberangkatan

Mulai Hari Ini, LRT Palembang Tambah Jadwal Keberangkatan

Tanggal : Pukul :
903
0
Istimewa

Palembang, Detik Sumsel – Hari raya Idul Fitri sering kali dimanfaatkan oleh warga masyarakat dalam berlibur keluarga, baik berlibur ke tempat-tempat wisata maupun mengajak keluarga untuk berkeliling kota Palembang guna menikmati keindahan kota Palembang.

Melalui pantauan Detik Sumsel, tak jarang juga masyarakat kota Palembang mengajak anggota keluarga untuk menikmati keindahan kota Palembang dengan memanfaatkan kereta Light Rail Transit (LRT).

Seperti yang diungkapkan Sobri (32) yang merupakan warga sekip, dalam menikmati libur lebaran, dirinya bersama keluarga lebih memilih untuk menikmati liburan dengan melihat keindahan kota Palembang dengan menumpangi kereta LRT.

“Kalau liburan kita biasanya seperti ini, dihari ketiga lebaran kami biasanya memang suka keliling-keliling. Apalagi sekarang kita sudah ada kereta LRT, jadi lebih gampang dan pastinya lebih indah kalau memandang keindahan Palembang di ketinggian,” ungkapnya, Jumat (07/06).

Sementara, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti melalui rillis tertulis menjelaskan, bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menambah jadwal perjalanan LRT pada 7 Juni 2019 seusai Lebaran.

“Semulanya jadwal perjalanan LRT ada 52 jadwal perjalanan dan akan ditambah menjadi 58 jadwal perjalanan. Perjalanan sampai pukul 20.32 WIB setiap harinya,” ujar Aida.

Adapun dengan penambahan jadwal perjalanan, waktu operasional LRT akan dimulai pukul 04.48 WIB. Sementara itu, keberangkatan terakhir dari Stasiun Bandara Palembang ialah pukul 19.30. Kereta dijadwalkan tiba di stasiun DJKA pukul 20.32 WIB.

Aida juga menjelaskan, penambahan jadwal tersebut merupakan suatu komitmen KAI dalam mengembangkan transportasi massal untuk mengurangi kemacetan. Selain itu, KAI juga berharap melalui hal tersebut juga mampu menigkatkan minat masyarakat dalam menggunakan LRT. “Apalagi saat ini LRT Sumsel telah terintegrasi dengan bis Damri dan Trans Musi,” ujarnya.

Melalui rillis tersebut juga, dituliskan bahwa sejak 23 Juli 2018 sebelum perhelatan Asian Games, LRT Palembang telah mulai beroperasi dengan jumlah penumpang mencapai 1.689.502 yang telah tercatat hingga saat ini. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here