Iklan
Pemprov
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (istimewa)

Mulai Agustus, Kembali Buka Penerbangan Umroh langsung

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung mulai Agustus mendatang, maskapai Garuda Indonesia kembali membuka jalue khusus penerbangan khusus umrah dari Palembang langsung Jeddah.

Sebenarnya penerbangan khusus umrah ini sudah pernah dibuka seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi karena adanya batasan dari pemerintah terkait umroh, Garuda sempat menyetop rute ini, sekarang kembali membuka rute penerbangan khusus umrah.

“Biasanya kegiatan umrah dua pekan setelah pelaksana ibadah haji selesai dan kawasan Mekkah sudah dibersihkan maka umrah langsung dibuka oleh Kerjaan Arab Saudi,” ujar General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan, Senin (22/03).

Ia menambahkan, Penerbangan umrah ini akan terbang satu kali seminggu yakni pada Sabtu sekitar jam 11.00 WIB menggunakan pesawat Airbus dengan kapasitas penumpang 320 seat dari kapasitas seat 400 kursi.

Baca Juga :   Silo Santoso Resmi Jabat GM IPC Palembang

Penerbangan sengaja dipilih akhir pekan agar ada waktu satu hari bagi jemaah umroh beribadah di Mekkah karena pulangnya jemaah umrah ini melalui Mekkah sehingga bisa beribadah dulu. Selain itu saat akhir pekan biasanya keluarga calon jemah umrah juga akan mengantar keberangkatan keluarganya ke bandara sehingga bisa mengakomodir hal tersebut.

Penerbangan ini dibandrol Rp 13,7 nett untuk jadwal penerbangan pulang pergi. Biaya tersebut sudah termasuk dua kali makan besar selama penerbangan, snack, air minum sepuasnya selama penerbangan, air zam zaman 5 liter dan bagasi. Tarif tersebut bisa berubah-ubah sesuai dengan nilai tukar dollar saat tiket dipesan.

Baca Juga :   Salurkan 15.602 Ton Beras Untuk Bansos Pandemi Covid-19

Penerbangan di masa pandemi ini, jumlah penumpang yang terbang juga tetap dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama penerbangan berlangsung.

Meisye mengatakan optimis permintaan umrah bakal ramai karena sudah lama umrah tertunda dan adanya kebijakan pembatasan usia calon jemaah umrah.

Adanya vaksinasi dan test genose yang juga mulai dilakukan di bandara dinilai akan meningkatkan peluang menjaga daya tahun tubuh dan meminimalisir penyebaran covid-19.

“Info lebih lanjut penerbangan umrah bisa menghubungi kantor cabang Garuda A Rivai
0711 315333 atau Hafiz 0812 8877754,” tutup Meisye.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Adidas Originals dan LEGO Group Luncurkan Sneaker Superstar Kolaboratif

Palembang, Detiksumsel – Untuk terus membangun kerja sama kolaboratif, adidas Originals dan LEGO Grup kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *