Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Surat Himbauan MUI

MUI Surati Pemerintah Kab/Kota se-Sumsel Dukung Imunisasi MR

Palembang, Detik Sumsel – Setelah terbitnya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 33 tahun 2018 tentang vaksin Measles dan Rubella (MR) produk dari Serum Institut of India (SII). MUI Sumatera Selatan langsung memberikan surat edaran kepada Bupati/Walikota, Kemenag,  Dinas Kabupaten/Kota se-Sumsel agar turut mendukung program Imunisasi MR. Hal ini dibuktikan dengan surat edaran MUI nomor : B-97/MUI-SS/VIII/2018 perihal Imunisasi MR.
Ketua Umum MUI Sumsel Prof Dr Aflatun Muchtar, MA mengatakan, penggunaan vaksin MR saat ini dibolehkan (mubah) karena ada kondisi keterpaksaan dan belum ditemukannya vaksin MR yang halal dan suci. “Selain itu, ada ahli yang berkompeten dan dipercaya tentang bahaya yang ditimbulkan akibat tidak di imunisasi dan belum adanya vaksin yang halal dan suci,” katanya (29/8).
Ditambahkannya, kebolehan vaksin MR sebagaimana dimaksud pada angka 3 tidak berlaku jika ditemukan vaksin yang halal. “Maka dari itu kita dukung Imunisasi MR ini agar 95% masyarakat yang di sudah di imunisasi sesuai yang ditargetkan,” pungkasnya. (Bra)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Rumkit Bhayangkara Pasang Alat Deteksi Suhu Tubuh
Lakukan Penukaran Uang

About Red

Avatar

Check Also

Macam-Macam Efek Samping saat Uji Klinis Vaksin Covid-19

Detik Sumsel- Pandemi virus corona hampir menemui titik terang, yaitu dengan ditemukannya vaksin Covid 19. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda