Gran Fondo
Muddai Madang. (istimewa)

Muddai Madang Gagal Nyalon Ketua Umum KONI Pusat

Palembang, Detik Sumsel-Muddai Madang dipastikan gagal melaju sebagai calon ketua umum KONI Pusat.

Kepastian itu diperoleh dalam press rilis yang dikirimkan tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua Umum KONI Pusat masa bakti 2019-2023 kepada media.

Dalam rilis tersebut, TPP nilai pencalonan Marciano Norman telah memenuhi persyaratan. Sedangkan Muddai Madang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan. Untuk bersaing di Musornaslub KONI 2 Juli mendatang di Jakarta.

TPP menjelaskan, Marciano Norman memenuhi persyaratan setelah 37 surat dari 40 surat dukungan kepadanya memenuhi persyaratan.

Tiga dukungan untuk Marciano dari yang tidak disetujui yang menyetujui persyaratan antara lain dari PB FASI (karena ditanda tangani oleh Ketua Harian), PP FTI (masa bakti kepengurusan yang telah berakhir) dan PB PLBSI (Liong, Baringsai) bukan anggota KONI Pusat.

Baca Juga :   HUT OKU Ke 110 Berlangsung Hikmad Dan Sukses

Sementara untuk dukungan dari Konida dari 26 dukungan yang diberikan Marciano sepenuhnya disetujui persyaratan.

Sedangkan mengenai Muddai Madang, TPP menilai pencalonan Muddai Madang tidak memenuhi syarat karena dukungan dari Konida yang dimilikinya tidak cukup.

Muddai hanya memberikan sembilan surat dukungan dari Konida. Jadi sesuai aturan untuk bisa mencalonkan persyaratannya harus memiliki dukungan sekurang-tinggi dari 10 Konida.

Selain itu, dari sembilan dukungan Konida yang disetujui Muddai hanya tujuh yang disetujui sah dan valid. Dua dukungan dianggap tidak valid adalah dukungan dari KONI Provinsi Kepulauan Riau dan KONI Provinsi Papua Barat yang bukan surat dukungan asli.

Sementara itu, 23 surat dukungan cabor, hanya satu yang disetujui tidak sah dan sah. Yakni dari PB PTMSI pimpinan Lukman Edy sudah bukan ketua umum.

Baca Juga :   Baru Satu Perusahaan di Lahat Peduli Dampak Virus Corona

Selanjutnya, TPP akan melaporkan hasil pertemuan ke forum Musornaslub pada 2 Juli mendatang, untuk disahkan dan ditentukan.

“Proses dan hasil kerja kami (TPP), akan kami laporkan dan sampaikan secara lengkap kepada Musornas melalui pimpinan sidang untuk disyahkan dan ditetapkan. Bagi yang memenuhi persyaratan disyahkan sebagai calon Ketum dan wajibkan visi dan misi yang kemudian dipilih,” kata Sekretaris TPP , Eman Sumusi.

Dengan tidak lolosnya Muddai Madang, maka kemungkinan besar Marciano Norman akan menjadi calon tunggal pada pemilihan Ketua Umum KONI Pusat 2019-2023 dalam Musornaslub KONI 2 Juli mendatang. (iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *