Iklan Iklan
Pemprov
Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani M Si saat memimpin rapat evaluasi gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Muara Enim untuk pengisian indikator evaluasi KLA Tahun 2021.

Muaraenim Target Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

Muaraenim, Detik Sumsel- Pemerintah daerah kabupaten Muara Enim bertekat meraih penghargaan kabupaten layak anak (KLA) tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani M Si saat memimpin rapat evaluasi gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Muara Enim untuk pengisian indikator evaluasi KLA Tahun 2021, Senin pagi (22/03/2021) Di Ruang Rapat Serasan Sekundang.

Pada kesempatan ini, Plt Sekda Muara Enim Emran Tabrani berharap motivasi, dorongan, dan bantuan, dari segenap unsur pemerintahan juga masyarakat, untuk bisa membantu dan saling bekerjasama agar tercipta pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dan juga melibatkan anak dalam pembangunan serta menjadikannya sebagai subyek dan bukan objek.

Baca Juga :   PN Lahat Siap Berikan Pelayanan Hukum Yang Berkeadilan

“Tujuan utama dari KLA ini adalah untuk membangun inisiatif pemerintah Daerah yang mengarah pada upaya transformasi dan konvensi hak-hak anak. Oleh sebab itu kita menekankan kepada semua pihak terkait untuk bersama bersinergi dalam menyatukan pemikiran sehingga KLA dapat terwujud di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,”ungkap mantan Kadin DPMD ini.

Lebih lanjut Emran menyampaikan bahwa untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai Kabupaten Layak Anak, banyak hal yang harus direncanakan dan dipersiapkan, salah satunya dengan mengutamakan hak anak dalam kebijakan program dan kegiatan pembangunan yang dimulai dari tahap perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dengan mengacu pada prinsip hak-hak anak yang dilakukan oleh UNICEF.

Baca Juga :   Lima OTG Corona di OKUT Sembuh

“Besar harapan kita melalui momentum baik ini bukan hanya penghargaan yang menjadi prioritas utama, melainkan agar menjadikan Kabupaten Muar Enim sebagai Kabupaten yang dapat menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak melalui sistem
pembangunan berbasis hak anak, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan dan program Pemerintah Daerah,”lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Muara Enim Vivi Mariani menyampaikan siap untuk mendukung terwujudnya KLA di Bumi Serasan Sekundang.

“Untuk itu dirinya akan segera bersisergi bersama unsur terkait dengan cara melakukan komitmen, membentuk gugus tugas, mengumpulkan data basis, menyusun rencana aksi daerah, mengadakan pemantauan dan evaluasi, serta melakukan pelaporan,” pungkasnya.(ang)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *