Beranda Olahraga MU Melaju ke Perempatfinal

MU Melaju ke Perempatfinal

Tanggal : Pukul :
212
0
Foto: Net

Detik Sumsel- Manchester United berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa usai unggul produktifitas gol tandang setelah agregat gol imbang dengan skor 3-3.

Kepastian tersebut diraih United usai menang dengan skor 3-1 dari PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (7/3) dini hari WIB. Sebelumnya pada leg pertama United kalah 1-2 dari PSG di Manchester.

Jalannya pertandingan leg kedua:

Bertamu ke Pars des Princes, United berhasil unggul cepat di saat laga baru berjalan dua menit lewat gol yang dicetak Romelu Lukaku.

Lukaku membuka kran gol United setelah berhasil memanfaatkan kesalahan Thilo Kehrer, kemudian mengecoh Gianluigi Buffon sebelum menjebol gawang tim tuan rumah. Skor 0-1.

Namun keunggulan United hanya bertahan selama sepuluh menit, sebab PSG berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Juan Bernat menuntaskan umpan dari Kylian Mbappe. Skor 1-1.

Setelah gol tersebut PSG berhasil menguasai jalannya pertandingan, namun Kylian Mbappe dkk tidak mampu menembus pertahanan United untuk menciptakan gol lagi.

Menit ke-20 PSG mendapatkan peluang mencetak gol, namun tembakan keras Juan Bernat meneruskan umpan hasil kerja sama dengan Mbappe dan Di Maria, masih mampu dihalau oleh David de Gea.

Baca Juga :   Neymar Bakal Balik Lagi ke Barca?

Sepeluh menit berselang United membuat kejutan, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui Romelu Lukaku. Memanfaatkan bola yang gagal ditangkap Buffon, lalu disambar Lukaku dan masuk ke gawang. Skor 1-2.

Menit ke-36 United kembali mendapatkan peluang mencetak gol, tetapi sepakan Marcus Rashford yang menerima umpan terobosan Ashley Young masih melebar di sisi gawang. Skor 1-2 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua PSG menaikkan tempo permainan mereka untuk mengejar ketertinggalan, namun rapatnya pertahanan United berhasil memutus peluang-peluang mereka.

Menit ke-51 PSG mendapatkan peluang mencetak gol, namun umpan silang yang dikirimkan Julian Draxler mampu dimentahkan oleh Diogo Dalot.

Berselang 14 menit umpan silang PSG yang dilesatkan Kylian Mbappe ke dalam kotak penalti United mampu disapu oleh Chris Smalling, lagi-lagi upaya PSG gagal.

Menit ke-76 PSG kembali mendapatkan peluang mencetak gol, diawali dengan serangan balik yang dimotori Di Maria lalu ia mengirimkan umpan ke Kylian Mbappe.

Baca Juga :  

Mbappe yang berada di depan gawang, dengan sekali sentuhan langsung melepaskan tembakan. Namun bolanya masih melambung di atas gawang De Gea, hanya menghasilkan tendangan gawang untuk United.

Terus menggempur pertahanan United, PSG malah kembali kecolongan gol. Marcus Rashford mencetak gol ketiga United lewat titik penalti di menit ke-90+4.

United diberi hadiah penalti oleh wasit setelah Presnel Kimpembe melakukan handball di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor Rashford menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-3.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-3 pun bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk United.(net)

Susunan pemain:

PSG: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves, Marquinhos, Marco Verratti, Angel di Maria; Julian Draxler; Kylian Mbappe.

MU: David de Gea; Chris Smalling, Eric Bailly, Victor Lindelof; Ashley Young, Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira, Luke Shaw; Romelu Lukaku, Marcus Rashford.

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here