Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
MTQ ke-28 Tingkat OI Diikuti 504 Kafilah
MTQ ke-28 Tingkat OI Diikuti 504 Kafilah

MTQ ke-28 Tingkat OI Diikuti 504 Kafilah

Indralaya, Detik Sumsel – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI) resmi dibuka oleh Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, Senin (27/1) di Gedung Serba Guna Caram Seguguk Tanjung Senai Indralaya.

Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati OI yang diikuti Ketua DPRD OI, Suharto, Kapolres, dan Kajari OI. Pelaksaan MTQ ini berlangsung mulai 17 Januari-1 Februari 2020 yang diikuti 504 kafilah dari 16 kecamatan di OI.

Sebelum pembukaan MTQ, para kafilah melakukan pawai dan devile, dimulai dari halaman Masjid Agung An-Nur di Tanjung Senai dan finish di perkantoran terpadu Pemkab OI, seraya pemberikan penghormatan kepada Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam dan pejabat lainnya.

Baca Juga :   Wagub Sumsel Kunjungi Rumah Korban Tenggelam di OI

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) OI, Herman mengatakan, salah satu tujuan pelaksanaan MTQ ini untuk meningkatkan keimanan, menciptakan, dan menumbuhkan rasa cinta Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, MTQ juga sebagai program pemerintah yang tertuang dalam visi dan misi untuk mengisi pembangunan ke depan,” katanya.

Sementara itu, Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam dalam arahannya mengharapkan, kiranya MTQ dapat dijadikan pondasi untuk menyaring kemajuan teknologi, terutama bagi generasi muda.

Baca Juga :   Nyambi Jual Sabu, Petani di OI Diringkus Polisi

“Dengan memahami Al-Quran, juga diharapkan dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt dan menangkis budaya dari luar yang dapat merusak tatanan kehidupan beragama,” ujarnya.

Bupati juga meminta supaya seluruh masyarakat OI dapat mendukung dan menyukseskan pelaksanaan MTQ ini.

“Dengan harapan syiar Islam dan Kota Santri yang selama ini menjadi kebanggaan warga Kabupaten OI bisa terealisasi. Kepada para juri MTQ diharapkan bisa memberikan penilaian yang objektif kepada setiap peserta,” katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Tahun Depan, Adat Komering Jadi Perhatian

Martapura, Detik Sumsel– Tahun depan, OKU Timur dijadwalkan memiliki 12 jenis festival tahunan. Hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *