Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Lucianty Pahri bersama Kalapas Tri Ana Ariati foto bersama warga Lapas Perempuan usai memberikan motivasi.
Lucianty Pahri bersama Kalapas Tri Ana Ariati foto bersama warga Lapas Perempuan usai memberikan motivasi.

Motivasi Warga Lapas Perempuan, Luci Berikan 5 Tips Bangkit dari Cobaan

Palembang, Detik Sumsel- Pengusaha wanita, Lucianty Pahri menyambangi lembaga permasyarakatan (Lapas) perempuan Palembang kelas II A, Rabu (31/10). Kedatangan Luci atas undangan Lapas untuk memberikan motivasi kepada wargaan binaan.

Pantauan Detik Sumsel, ketika datang memasuki gerbang, istri mantan Bupati Muba ini langsung menyapa petugas dan warga binaan. Ia menyalami satu persatu dan langsung disambut hangat ketika masuk aula pertemuan. “Apa kabar Ma,” tanya salah seorang warga Lapas dengan akrab. “Kami kangen,” sambungnya.

Luci datang ke Lapas ibarat tanah kering yang disiram air, mendatangkan kesejukan bagi warga binaan. “Saya disini bukan manusia yang asing, tapi bagian dari rekan-rekan sekalian. Jangankan cobaan yang besar, debu yang melayang saja atas kehendak Allah Swt,” kata Luci mengawali motivasinya.

Baca Juga :   Ketangkap Menjambret Dilebaran Kedua, Deri Kembali Meringkuk Dijeruji Besi

Mantan anggota DPRD Sumsel ini mengaku memiliki banyak kenangan di Lapas perempuan ini, banyak hidayah dipetik ketika bersama rekan-rekan. “Cobaan datang, saya tidak kuat sebagai manusia. Kata suami kamu harus kuat karena Inna maal usri, yusro (Dalam setiap kesulitan ada kemuduhan),” sambungnya.

Owner D’Matto inipun memberikan tips cara bangkit setelah mendapat cobaan dan bisa bermanfaat ketika terjun kembali ke masyarakat. Pertama, kata Luci, betul-betul menyadari kesalahan yang telah dilakukan. Kedua, meyakinkan diri sendiri siap melangkah dan bangkit dari kegagalan.

Lalu, yang ketiga, membuka potensi dan kesempatan dan keempat bertawakkal kepada Allah agar diberiikan kemudahan dan rezeki. “Terakhir mengambil hikmah dibalik cobaan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Luci yang juga calon Anggota DPD RI dapil Sumsel nomor 41 ini, memberikan bantuan pelatihan binaan kerja keterampilan. Seperti pelatihan dawet, ternak lele, pembuatan tas dari tali kur dan bentuk pelatihan lainnya.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Satu Pasien Covid 19 di Muba Sembuh

Sementara itu, Kalapas Perempuan Palembang Kelas II A Tri Anna Aryati mengaku sengaja mengundang Ibu Luci untuk memberikan motivasi dan pengalaman agar menjadi semangat bagi warga binaan.

“Saya berharap motivasi bu Luci dapat didengar, resapi dan menjadi dorongan lebih baik kedepannya. Bukan habis segalanya, masih ada jalan kedepan menyambut nantinya,” kata Triana.

Ia berharap, kedepan bisa membawa kegiatan dan pelatihan yang bisa dishare bahwa Lapas perempuan Palembang punya kiprah yang tidak bisa diremehkan.

“Kegiatan motivasi sering kami lakukan dengan mengundang orang-orang yang kompeten untuk memberikan semangat dan pelatihan kepada warga binaan kami,” tukasnya. (Buy/Ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Raam

Raam

Check Also

Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH saat bersaksi di Sidang OTT PUPR Muara Enim Di PN Klas 1 A khusus Tipikor Palembang, Selasa (20/10) Detik Sumsel.com, Putra

Bantah Terima Fee, Plt Bupati Muara Enim Mengaku Difitnah

Palembang, Detik Sumsel,- Setelah namanya disebut beberapa saksi dipersidangan lalu,  Plt Bupati Mauara Enim H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *