Iklan
Pemprov
Kadinkes Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt Mkes didampingi kepala rumah sakit Bhayangkara Palembang AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo

Mobilitas Masyarakat Tinggi, Pemicu Kasus Positif Covid 19 di Palembang Melonjak

Palembang, Detik Sumsel — Terus bertambahnya kasus positif Covid 19 di Palembang dipicu karena mobilitas masyarakat Sumsel yang cukup tinggi serta mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini sampaikan kepala dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt Mkes kepada wartawan belum lama ini.

Lesty Nurainy mengatakan masih banyak masyarakat Palembang yang abai dengan protokol kesehatan. Meski saat ini hampir seluruh warga sudah memakai masker. Namun yang menghindari kerumunan dan menjaga jarak masih belum dipatuhi masyarakat. Padahal penularan Covid 19 melalui Drop lets ini yang sangat berbahaya.

Baca Juga :   Besok, Cabup dan Cawabup OKU Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSMH Palembang 

“Contohnya kalau kita makan bersama, bukan makan bersama yang bisa menular tetapi saat kita makan kita buka masker sambil ngobrol dengan jarak yang dekat inilah yang bisa menularkan virus dari satu orang ke orang lain. Inilah membuat penularan tidak terkendali,”katanya kepada wartawan.

Untuk itu, Lesty berpesan kepada seluruh masyarakat Sumsel agar tidak lengah patuh terhadap protokol kesehatan dan tetap waspada terhadap penularan virus Corona. Meski Vaksin Covid 19 sudah ada di Indonesia.

“Pandemi Covid 19 masih berlangsung belum menghilang meskipun vaksin sudah ada di Indonesia. Karena vaksin itu berproses belum sampai di Sumsel. Salah satu cara menghindari terkena Covid 19 patuhi protokol kesehatan jangan mengabaikannya,”pungkasnya.(oji)

Baca Juga :   Dua Koruptor Jalan Atung Bungsu Diganjar 4 Tahun Penjara

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mundur Dari Keanggotaan, Partai Demokrat OKI Pertanyakan Komitmen Wabup Shodiq

Kayuagung, Detik Sumsel-Dunia perpolitikan di Kabupaten OKI dihebohkan dengan mundurnya Wakil Bupati (Wabup) HM Djakfar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *