Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Mobdin Harus Sesuai Peruntukan, 1 Pejabat 1 Mobdin

Mobdin Harus Sesuai Peruntukan, 1 Pejabat 1 Mobdin

Tanggal : Pukul :
317
0

Lahat, Detik Sumsel — Sesuai janjinya Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA, yang akan melakukan penertipan aset mobil dinas roda empat. Sebanyak 284 mobdin dari 59 OPD termasuk kecamatan di Kabupaten Lahat, dikumpulkan di lapangan Seganti Setungguan, Kota Lahat.

Cik Ujang didampingi Haryanto, dan Sekda Lahat, Januarsyah Hambali, mengecek satu persatu mobdin yang dikumpulkan, baik pengecekan fisik, mesin, hingga pajak. Hasilnya diketahui dari sekitar 90 persen mobdin yang dikumpulkan, fisiknya masih dalam keadaan baik. Walaupun ada sebagian mobdin yang kedapatan belum bayar pajak.

“Kita stop dulu pengadaan kendaraan dinas. Bila selama ini ada kepala dinas memegang kendaraan dinas lebih dari satu, kita tarik dulu, cukup satu dulu,” ujar Cik Ujang, disela mengecek mobdin aset Pemkab Lahat, Kamis (27/6).

Bukan hanya itu, disinggung untuk mondin yang masih berada ditangan mantan pejabat, dan mantan pimpinan DPRD Lahat. Pemkab Lahat sebelumnya menghargai atas jasa yang telah didedikasikan. Hanya saja jika aturan tidak memperbolehkan, mobdin tersebut tetap akan ditarik kembali.

“Kalau aturannya tidak memperbolehkan, tetap akan kita tarik. Atau bisa juga ikut lelang terbuka. Ini bentuk penghargaan kita kepada mantan pejabat,” tegas Cik Ujang.

Sementara, Januarsyah membeberkan, dari hasil pemeriksaan didapat, ada beberapa mobdin dipakai tidak sesuai peruntukan. Seperti di jajaran Dinas Pendidikan, dan Sekretariat Dewan DPRD Lahat. Mondin yang seharusnya dipakai untuk Kepala Dinas, mala dipakai oleh Kabid, maupun Kasi. Untuk itu, sejumlah kendaraan itu sudah pihaknya tarik, dan didata ulang.

“Mobdin ini jenisnya akan disesuaikan dengan jabatan. Harus sesuai peruntukan. Masak setingkat Kasubag dapat mobdin jenis Innova, yang sekelas Kepala Dinas,” bebernya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here