Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Miskinkan Bandar Narkoba, Polda Sumsel Sita Aset Milik Tersangka Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Satu unit rumah milik Rizki salah satu tersangka bandar narkoba yang diduga hasil Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), yang berada di Perumahan Griya Pesona, Jalan Tanjung Rawo, RT 56, RW 13, Kelurahan Bukit Lama, Palembang Rabu (12/9) disita Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

Penyitaan rumah dua lantai ini dilakukan setelah adanya putusan dari Pengadilan dan disaksikan oleh ketua RT setempat dan tersangka nya langsung.

Suwarni (56) ketua RT 56 mengatakan tersangka memang betul salah satu warga nya dan baru menempati rumah tersebut sekitar satu tahun lalu.

“Sekitar satu tahun lalu, rumah nya di ada syukuran karena baru selesai di rehab. Kami warga di sini tidak tahu kalau dia bandar narkoba. Karena kami menyebut nya orang Aceh, karena mereka dari Aceh pindah ke Palembang,”katanya kepada wartawan.

Baca Juga :   Operasi Pekat, Polda Sumsel Amankan 92 Pria yang Diduga Preman Jalanan

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman menjelaskan rumah tersangka bandar narkoba ini dilakukan penyitaan karena rumah tersebut diduga kuat dibeli dari hasil tindak pidana pencucian uang (TPPU) kejahatan narkoba.

“Waktu dibeli nya rumah yang disita ini masih standar belum direnovasi senilai 200 juta, sekarang sudah direnovasi jadi rumah yang disita ini senilai 500 juta,”tuturnya.

Ditegaskan Farman, penyitaan aset bandar narkoba ini bagian komitmen Ditresnarkoba Polda Sumsel untuk membuat para bandar miskin termasuk kepada tersangka Rizki.

Baca Juga :   Basarnas Terjunkan Personel Cari Warga Tenggelam di Sungai Lematang

“Karena, rumah ini diduga hasil dari penjualan narkoba yang dilakukan tersangka Rizki selama empat tahun,” ujarnya.

Selain menyita rumah nya, tersangka Rizki dijuga dijerat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Hal ini setelah hasil penyidikan, ternyata penjualan narkoba yang dilakukan dibelikan aset berupa rumah dan juga isinya.

Maka perlu dilakukan TPPU terhadap bandar narkoba yang mengalihkan hasil penjualan narkoba ke aset-aset agar tidak terlacak.

“Ini sebagai efek bagi bandar agar mereka miskin. Karena selama ini mereka meresahkan masyarakat. Sekarang kami yang akan meresahkan para bandar,” ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Tim Advokasi Ilyas Panji Alam Laporkan MY Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik

Palembang, Detik Sumsel — Merasa nama baiknya telah dicemarkan. Membuat calon bupati Ogan Ilir (OI), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda