Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera

Misi Berat Sriwijaya FC, Belum Pernah Menang di Kanjuruhan

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC akan melakoni misi berat dilaga krusial menghadapi Arema FC. Bagaimana tidak, Laskar Wong Kito memiliki rekor buruk saat bertandang ke markas tim berjuluk Singo Edan.

Laskar Wong Kito belum pernah berhasil pulang dari Stadion Kanjuruhan dengan membawa poin dan selalu berujung dengan kekalahan. Sementara, SFC sangat membutuhkan tambahan poin dan wajib meraih tiga angka pada laga pamungkas, agar bisa tetap bertahan di Liga 1.

Berdasarkan head to head yang dikutip dari Soccerway.com, dari dua kunjungan terakhir ke Stadion Kanjuruhan sejak 2016 lalu diberbagai ajang, mulai dari Indonesia Soccer Championship (ISC) A (3-2) maupun Liga 1 2017 (3-2). SFC selalu pulang dengan tangan hampa.

Baca Juga :   Listrik Sering Padam, PLN Harus Beri Penjelasan

Selain itu, dari catatan pertandingan kedua tim. Arema FC selalu berhasil mengamankan poin penuh saat bermain didepan publik sendiri pada tiga laga terakhir. Hamka Hamzah dan kawan sukses membantai Persela 5-0, Perseru Serui 4-1 dan menekuk PS. Barito Putera 3-1. Bahkan di laga tandang terakhirnya melawan PS. TIRA, Arema FC sukses menang 1-0.

Sementara SFC memiliki rekor buruk saat melakoni laga tandang. Dari tiga pertandingan away terakhirnya, Yu Hyun Koo tidak berhasil membawa pulang satu poin pun. Usai ditaklukkan Persela 3-0, PS. TIRA 3-0 dan Persija 3-2.

Baca Juga :   Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Jihan Anggara

Meski begitu, Pelatih SFC Alfredo Vera mengaku tidak akan terpengaruh dengan catatan buruk yang diperoleh tim asuhannya pada beberapa musim sebelumnya. Menurut dia, Laskar Wong Kito sekarang berbeda dari sebelumnya.

“Performa tim kita terus menanjak. Saya yakin kita bisa melakukan sesuatu, apalagi pertandingan itu sangat penting bagi kita agar tetap bisa tetap bertahan di Liga 1. Arema tim bagus, tapi tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya,”ucapnya. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

PWI Sumsel  Sukses Diskusi Terkait Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, Komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi, Komandan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *