Iklan
Pemprov
Panitia Natal Gereja Paroki Hati Kudus Palembang memperindah tampilan Gereja jelang Natal

Misa Natal di Gereja Hati Kudus, Jemaat Dibatasi dan Terapkan Prokes

Palembang, Detik Sumsel — Gereja Paroki Hati Kudus di Jalan Kolonel Atmo Palembang membatasi jumlah jemaat yang akan mengikuti misa Natal. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid 19. Selain dibatasi, jemaat yang akan ikut misa juga wajib menjalankan protokol kesehatan.

Bagi anak-anak dan jemaat yang lanjut usia (lansia) yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid bisa mengikuti misa Natal secara dalam jaringan (daring).

Pimpinan gereja Paroki Hati Kudus Palembang Romo Agustinus Sugiarno mengatakan kebijakan pembatasan jemaat sesuai dengan arahan pimpinan gereja Katolik bapak Uskup dan agar perayaan Natal dilakukan secara sederhana karena masih ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Harnojoyo Terima Apresiasi dari KIP Sumsel

“Dari kesederhanaan yang ditampilkan saat Misa Natal biasanya Khutbah selama satu setengah jam dan akan di pangkas maksimal satu jam,”katanya kepada wartawan Rabu (23/12/2020).

Dalam misa natal nanti kata Agustinus dilaksanakan ddua metode pelaksanaan yakni secara offline atau tatap muka serta online. Untuk misa offline hanya diikuti maksimal 450 orang.

“Jemaat yang mengikuti misa nanti sudah mendaftar secara online ke panitia atau pengurus gereja dan akan diberikan kartu Jadi yang ikut misa tatap muka nanti yang sudah mendaftar sebagai peserta misa Natal,”tuturnya.

Untuk jemaat yang memiliki penyakit penyerta disarankan tidak mengikuti misa Natal secara tatap muka. “Setiap jemaat ikut misa tatap muka  yang wajib menerapan protokol kesehatan di area gereja secara ketat. Tidak boleh ada yang melepas masker di area gereja,”tandasnya.

Baca Juga :   SMA Pradita Dirgantara Dikenalkan di Palembang

Di area gereja Paroki Hati Kudus Palembang, pengurus gereja sudah menempatkan enam buah wastafel untuk mencuci tangan dan handsanitaser di setiap pojok ruangan gereja yang bisa dipakai oleh seluruh jemaat yang hadir.

Untuk misa Natal dilaksanakan dua kali pada 24 Desember yakni pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Sementara pada 25 Desember dilaksanakan pada pagi hari.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Siap Sukseskan Program Presiden Satu Juta Vaksin Perhari

Palembang, Detik Sumsel — Guna menyukseskan program Presiden satu juta vaksin perhari se Indonesia. Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *