Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Massa dari Gabungan Ormas Penegak Keadilan (GOPK) Sumsel menggelar aksi damai didepan gerbang pintu masuk Mapolda Sumsel

Minta Polisi Selidiki Izin Genset Hotel Berbintang di Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Puluhan massa yang tergabung dalam Gabungan Ormas Penegak Keadilan (GOPK) Sumsel, menggelar aksi damai didepan gerbang pintu masuk Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang Jumat (18/1) pagi.

Aksi damai ini dilakukan terkait adanya dugaan beberapa perusahaan, rumah makan, hotel berbintang dan tempat hiburan dikota Palembang yang tidak mengantongi izin genset Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan Izin Operasi (IO) dari Kementrian Energi Sumber daya Mineral (ESDM).

Koordinator Aksi Rahmat Hidayat melalui pengeras suara meminta pihak kepolisian Polda Sumsel untuk mengusut tuntas dan menyelidiki dugaan tidak lengkapnya izin operasi genset yakni Izin Sertifikat Laik Operasi (SLO) (SERTIFIKAT LAIK OPERASI) dan Izin Operasi (IO) perusahaan, rumah makan, hotel berbintang dan tempat hiburan dikota Palembang yang tidak mengantongi izin.

Baca Juga :   Polisi Tembak Mati Pelaku Pembunuh Pelajar di Baturaja

“Polisi juga harus menindak tegas dan memproses hukum pimpinan perusahaannya, yang diduga telah melanggar pasal 49 ayat 2 UU Nomor 30 tahun 2009 terkait Dugaan tidak melengkapi izin operasi genset SLO dan IO,”ucapnya.

Selain kepada pihak kepolisian, mereka juga meminta Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Selatan untuk mengusut tuntas Izin Operasional Genset perusahaan, rumah makan, hotel berbintang dan tempat hiburan dikota Palembang.

“Kami juga mendesak Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Selatan untuk menindak tegas dan memberikan Sanksi kepada beberapa Hotel, Rumah Makan dan tempat hiburan yang tidak memiliki izin operasional gensetnya yang telah melanggar Undang -undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2009 dan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nomor 5 Tahun 2015,”bebernya.

Baca Juga :   Selamatan Rumah Dinas, Kapolda Sumsel Undang 100 Anak Panti Asuhan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan aspirasi massa dan data yang disampaikan sudah diterima dan selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan dalam hal ini Kapolda Sumsel.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Melihat Kemegahan Masjid Abdul Kadim Desa Epil Muba

Impor Marmer dari Italia Hingga Miliki Duplikat Broken Chair Jenewa Sekayu, Detik Sumsel- Berdiri megah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda