Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Minta Polda Sumsel Proses Hukum Komisioner Bawaslu Sumsel

Minta Polda Sumsel Proses Hukum Komisioner Bawaslu Sumsel

Tanggal : Pukul :
301
0
Gabungan Ormas Penegak Keadilan menggelar aksi demo menuntut Polda Sumsel proses hukum salah satu Komisioner Bawaslu Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Dengan membentang spanduk dan karton yang berisi tuntutan minta Polda Sumsel memproses hukum salah satu Komisioner Bawaslu Sumsel. Puluhan orang yang tergabung dalam Gabungan Ormas Penegak Keadilan (GOPK) menggelar aksi demo di Mapolda Sumsel , Kamis (7/11).

Aksi demo mereka lakukan terkait Putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) No 228-PKE-DKPP/VIII/2019 dan nomor 229-PKE-DKPP/VIII/2019.

Dalam putusan DKPP tersebut komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi terbukti bersalah dan melanggar peraturan perundang-undangan yang ada dengan mencoba memanipulasi hasil pemilu lalu.

“Sehingga saudara Junaidi dijatuhi hukuman peringatan keras dan diberhentikan dari jabatan Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sumsel,” kata koordinasi aksi Rahmat Sandi

Mereka juga itu mendesak Junaidi Komisioner Bawaslu Sumsel segera mengundurkan diri dari jabatannya.

“Karena Junaidi telah terbukti melanggar asas kejujuran dan kemandirian dalam pemilu sehingga tidak pantas sebagai komisioner Bawaslu Sumsel lagi,”tuturnya.

Tuntutan pendemo akhirnya diterima Kompol Abudani dari Humas Polda Sumsel dan berjanji akan menyerahkan tuntutan tersebut ke pimpinan Polda Sumsel.

“Terima kasih atas demo yang di gelar damai dan tidak mengganggu arus lalu lintas dan kami akan tindaklanjuti tuntutan ini,” katanya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here