Pemprov
Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi. Foto Heru/DS

Minta Perusahaan Laporkan Jumlah TKA

Lahat, Detik Sumsel — Persoalan tenaga kerja asing (TKA) di perusahaan, baik sektor pertambangan dan perkebunan yang ada di Kabupaten Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang, rupanya menjadi sorotan prioritas Kodim 0405 Lahat. Mengingat TNI merupakan ujung tombak ketahanan negera Republik Indonesia.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi mengungkapkan, TKA di Lahat cukup banyak. Sehingga perlunya laporan pendataan jumlah TKA, agar jangan sampai ada TKA yang ilegal. Yang nanti bisa memecah bela kesatuan negara.

Baca Juga :   Tausiyah Maulid Nabi di Grand Arroyana, Ust Yayan Paparkan Rahasia Bersedekah Ala Rasulullah

“TKA yang ada di wilayah hukum kita, akan terus kita soroti. Kita tegaskan, perusahaan untuk terbuka memberikan laporan,”tegasnya, Selasa (6/11).

Lanjutnya, pihaknya berharap terbukanya informasi ataupun laporan terkait aktivitas perusahaan, hingga permasalahan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Jangan sampai tragedi Lonsum, yang menewaskan satu satpam perusahaan akibat tindakan anarkis warga beberapa waktu lalu, terulang lagi.

“Hal ini agar permasalahan bisa diselesaikan dengan baik dan bijak. Bisa dilaporkan ke Babinsa, Danramil maupun ke saya,” ujar Sunguni saat pertemuan dengan komponen masyarakat di Gedung Juang Lahat.

Baca Juga :   Gerbong Kepemimpinan BSB Bergeser

Selain itu, Dandim juga menyampaikan terkait program TMMD yang saat ini sedang berlangsung di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung. Direncanakan akan ditutup langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *