Iklan Iklan
Pemprov
Tampak Kamera CCTV yang dipasang disalah Saru Pusat Keramaian Di Kota Pagaralam

Minimalisir Tindak Pidana, Polres Pagaralam Pasang Kamera Pengawas

Pagaralam, Detik Sumsel- Dalam upaya meminimalisir tindak kejahatan dan tindak pidana diwilayah hukumnya khusunsnya di kawasan keramaian, Polres Kota Pagaralam melakukan pemasangan kamera pengintai atau CCTV pada berbagai titik keramaian di kota Pagaralam.

Hal ini juga bertujuan untuk memantau gerak-gerik masyarakat, yang melakukam akitifitas di kawasan yang dipasangai kamera.

Kasie Tik Polres Ipda Peri Apriyanto mengatakan jika pemasangan kamera pengintai ini disebut program ‘comment center’, namun untuk sekarang masih dalam proses uji coba.

“Ini masih dalam tahap uji coba, dan akna tetap kita awasi,”ujarnya, Jumat (21/5).

Baca Juga :   Distribusi Logistik Telat, Warga Kenten Ancam Golput

Lanjutnya, untuk pemasangan kamera sendiri, pihak Polres Pagaralam telah melakukan pemasangan kamera pengintai pada sejumlah tempat keramaian yang dinilai rawan terjadi bentrokan atau perkelahian dan kejahatan lainnya.

“Kamera pengintai yang telah dipasang polisi pada berbagai titik keramaian yang rawan terjadi tindak pidana.Maksud dan tujuan dipasangnya kamera pengintai ini guna membantu memperlancar tugas-tugas Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terpelihara dan kondusif.”jelasnya.

Sistem pemantauannya berlangsung selama 24 jam dan selain di tempat-tempat keramaian yang rawan terjadi perkelahian warga, kamera pengintainya juga terpasang di berbagai sudut kota dan ruas jalan utama.

Baca Juga :   Terpilih Aklamasi, Erik Agustian Pimpin Percasi Sumsel

“Kejahatan yang muncul di masyarakat bukan saja perkelahian warga tetapi juga ada pelanggaran pidana lain, seperti aksi pencurian kendaraan bermotor hingga pelanggaran lalu lintas di jalan raya.”jelasnya.

Sehingga seluruh aktivitas masyarakat tentunya akan terpantau lewat pemasangan kamera pengintai, namun tujuannya bukan untuk mengawasi gerak-gerik warga tetapi demi menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jatanras Polda Sumsel Ringkus Komplotan Pencuri Buah Sawit Milik PT Andira Agro

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *