Detik
Ilustrasi Sriwijaya FC versus PSMS Medan. (Grafis: Ram/detiksumsel)

Minim Pemain, SFC Harus Menangkan Derby Sumatera

Palembang, Detik Sumsel-Dalam kondisi serba keterbatasan, Sriwijaya FC ditargetkan harus meraih hasil maksimal pada laga pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PSMS Medan, Kamis (18/10) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Kemenangan menjadi target yang harus diraih, untuk memperbaiki peringkat dipapan klasemen sementara dan menjauhkan diri dari zona degradasi. Apalagi saat ini perbedan poin di papan bawah sangat tipis, diantara satu tim dengan lainnya.

Pelatih Kepala SFC Subangkit mengungkapkan, persiapan timnya menghadapi Ayam Kinantan dalam derby Sumatera sudah maksimal. Meskipun dirinya tidak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya, lantaran adanya sejumlah pemain yang cedera.

“Saya kira PSMS Medan tim kuat,  karena terakhir mereka bisa menahan inbang Barito Putera dengan skor 3-3. Oleh sebab itu kita harus hati-hati melawan mereka,”ungkapnya, pada pre match confrence di Press Room Stadion GSJ, Rabu (17/10).

Baca Juga :   BPJS Ketenagakerjaan "Bidik" Pegawai Non PNS Pemkab Lahat

Pada laga nanti, arsitek asal Pasuruan ini menjelaskan, ada bebeberapa pemain yang diragukan tampil memperkuat tim. Seperti Al Hadji dan Goran Gancev yang mengalami cedera saat mengikuti latihan.

“Kita akan lihat kondisi terakhir mereka sampai satu jam sebelum pertandingan. Kita juga masih menunggu Marckho, karena sampai hari ini belum datang. Karena itu kita tetap akan menyiapkan pengganti untuk mereka,”jelasnya.

Cak Su juga berharap, pada pertandingan melawan PSMS Medan nanti, Laskar Wong Kito dapat menurunkan dua pemain terbaiknya yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi. Meskipun keduanya baru saja memperkuat tim nasional Indonesia melawan Hongkong.

“Mudah-mudahan Beto dan Zulfiandi bisa bermain. Kalau Marckho, kemarin dia WA saya, katanya Selasa (16/10) kemarin sudah sampai di Palembang. Tapi sampai sekarang belum tiba,”sesalnya.

Baca Juga :   Diteriaki Korbannya, Pelaku Jambret Ini Bonyok Dihajar Massa

Dengan kondisi SFC yang dalam situasi serba keterbatasan, Subangkit yakin PSMS Medan akan memanfaatkannya dengan tampil menyerang. Tujuannya tidak lain untuk memperoleh hasil maksimal.

“Saya kira iya, PSMS akan tampil menyerang. Apalagi mereka sedang dalam tren yang positif. Oleh sebab itu kita harus fokus, karena mereka  punya pemain sayap yang bagus dan tengah yang harus diwaspadai,”lanjutnya.

Bek sayap SFC Zalnando menambahkan, semua pemain sudah mempersiapan diri dengan baik untuk menghadapi laga besok. Demi meraih hasil maksimal di kandang.

“Motivasi kita pastinya ingin mendapatkan 3 poin, karena itu kita harus memaksimalkan laga kandang untuk naik peringkat,”harapnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Petugas Penyelenggara Pemilu di OKU Di Rapid Test

Baturaja, Detik Sumsel – Seluruh petugas penyelenggara pemilu baik Adhox dan KPU OKU yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *