Gran Fondo
Pembina NPC Sumsel Hendri Zainuddin.

Minim Dana, HZ Siap Bantu NPCI Sumsel Gelar Peparprov II

#Pertandingkan 7 Cabang Olahraga

Palembang, Detik Sumsel-Meski tertatih-tatih dalam pendanaan, Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel tetap menggelar multievent pesta olahraga disabilitas Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II yang akan digelar di Prabumulih 7-17 Desember 2019 mendatang.

“Ya, ini Peparprov yang ke II. 2017 lalu di Muaraenim. Kita memang kekurangan dana untuk saat ini dalam mempersiapkan multievent ini,”ujar Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari saat menggelar press confrence, Senin (1/7) sore.

Didampingi Pembina NPCI Sumsel Hendri Zainuddin, Ryan menjelaskan, Peparprov II ini sangatlah penting karena demi mempersiapkan atlet terbaik Sumsel menuju Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) di Papua 2020 mendatang. Sebagaimana multievent Porprov menuju PON Jabar 2020.

Baca Juga :   Pasca Penyerangan di Empat Lawang, Polisi Amankan 16 Orang Terduga Pelaku

“Saat ini sudah tahap persiapan, akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga bulutangkis atletik, renang catur, goal ball, futsal dan tenis dan diikuti delegasi NPCI dari kabupaten/kota di Sumsel,”urainya.

Kejuaraan ini juga penting untuk menjadi semangat dan motivasi seperti haknya Jendy Pangabean, Rica Octavia yang saat ini lolos Paralimpiade dwn 13 atlet NPCI Sumsel yang saat ini juga lolos di ASEAN Para Games Filipina tahun depan.

Dibalik kekurangan ini diharapkan ada uluran tangan Pemerintah melalui Anggraan Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2019 yang saat ini NPCI belum tahu untuk kepastian bantuan demi lancarnya kegiatan Peparprov.

Baca Juga :   JaDi Menguatkan Proses Demokrasi dan Pemilu

“Segala sesuatu memang tidak tidak mesti pakai uang, tapi segala sesuatu butuh pembiayaan. Kita mengucapkan terima kasih kepada pak Hendri Zainuddin sebagai pembina yang telah memberikan support,”harapnya.

Sementara itu, Pembina NPCI Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya berjanji akan membantu menyuarakan agar NPCI Sumsel bisa dibantu untuk Peparprov nanti.

“Inilah sebetulnya yang memang harus dibantu. Prestasi banyak, semangat luar biasa tapi anggaran sulit. Mudah-mudahan di APBD-P bisa dibantu,”urainya.

Menurutnya, pihaknya juga turut mensupport dengan mengedarkan ratusan spanduk untuk mensukseskan Peparprov di Prabumulih, Desember 2019 mendatang. (iyop).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *