Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Sriwijaya FC Miliki Kesan Mendalam, Alan Yakin SFC Segera Bangkit dan Kembali ke Liga...

Miliki Kesan Mendalam, Alan Yakin SFC Segera Bangkit dan Kembali ke Liga 1

Tanggal : Pukul :
767
0
Alan Henrique merayakan gol yang dicetak Rizsky Dwi Ramadhana pada pertandingan Liga 1 2018. (M. Tohir/Detiksumsel)

Palembang, Detik Sumsel-Stopper asal Brazil Alan Henrique mengaku memiliki kesan yang mendalam terhadap Sriwijaya FC, walaupun dirinya baru bergabung selama setengah musim dengan tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini.

Menurut dia, meski Laskar Wong Kito akhirnya harus terdegradasi ke kasta kedua kompetisi di Indonesia. Dirinya tetap bangga bisa menjadi bagian dari tim yang pernah meraih gelar double winner, pada musim kompetisi 2007-2008 lalu itu.

Bagi Alan, SFC tetaplah tim besar di Indonesia. Karena itu dia yakin, klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang tersebut, bisa segera bangkit dari keterpurukan dan membali meramaikan kancah sepakbola tanah air di level tertinggi musim depan.

“Saya senang bermain di sini. Banyak pemain bagus di SFC. Ada Beto, Vizcarra, Nur dan pemain lainnya. Mereka semua sangat membantu saya (beradaptasi) selama disini. Karena itu saya sangat berkesan selama bergabung dengan SFC,”ucapnya, dibincangi usai latihan di Stadion GSJ, Selasa (11/12) sore.

Baca Juga :   Pertajam Lini Serang, Sriwijaya FC Bidik Dua Pemain Veteran Ini

Pemain bernomor punggung 4 ini juga mengakui, dia sebenarnya masih tetap ingin bermain di SFC. Tapi lantaran regulasi kompetisi Liga 2 tidak memperbolehkan adanya pemain asing. Maka dia akhirnya memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.

Apalagi untuk sementara ini, dia belum mendapatkan tawaran dari tim lain di Indonesia. Karena memang jeda rehat kompetisi masih cukup lama, yang diperkirakan hingga Mei 2018 mendatang.

“Saya belum tahu bagaimana ke depan nanti. Saya akan pulang saja dulu ke Brasil, untuk berkumpul dengan keluarga disana,”jelasnya

Baca Juga :   Empat Laga Tanpa Kekalahan, Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan Persibat

Rencananya, Alan akan bertolak meninggalkan Palembang setelah pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Jumat (14/12) nanti melawan Persimura di Stadion GSJ. Laga ini sekaligus menjadi penampilan terakhirnya bersama SFC.

“Saya tetap akan bermain semaksimal mungkin dan membawa SFC meraih kemenangan di pertandingan terakhir nanti,”janjinya.

Walaupun diakui Alan, kontraknya baru akan berakhir pada akhir Desember nanti. Namun lantaran sulitnya mendapatkan tiket penerbangan ke Brasil, membuat dia terpaksa harus meminta izin pulang lebih awal kepada manajemen, agar bisa merayakan natal bersama keluarga.

“Kalaupun ada, pastinya sulit didapat jika sudah mendekati natal. Saya sudah meminta izin pulang lebih cepat kepada manajemen klub dan teman-teman pemain. Saya akan kembali ke Brasil,”ungkapnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here