Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Teknologi Microsoft Resmi Menghentikan Update Untuk Windows 7

Microsoft Resmi Menghentikan Update Untuk Windows 7

Tanggal : Pukul :
231
0
Microsoft Resmi Menghentikan Update Untuk Windows 7
Ilustrasi (net)

Detik Sumsel – Microsoft resmi menghentikan dukungan untuk sistem operasi Windows 7 mulai hari ini (14/1/2020). Dalam laman resminya, Microsoft mengatakan bahwa pengguna desktop atau laptop dengan Windows 7 masih tetap dapat menjalankan sistem operasi tersebut setelah 14 Januari 2020. Namun, perangkat mereka tidak lagi menerima update keamanan dari Microsoft.

Microsoft menyarankan untuk mengganti sistem operasi para penggunanya, menjadi Windows 10 agar tetap bisa mendapatkan update terbaru dan terhindar dari bahaya keamanan seperti malware.

Baca Juga :   Canon Hadirkan Tiga Jenis Printer Terbaru

Untuk para pengguna Windows 7 sebelum beralih kepada sistem operasi Windows 10, sebaiknya memperhatikan spesifikasi komputer atau laptop yang digunakan. Pastikan komputer dan laptop memiliki kecocokan spesifikasi minimum dengan Windows 10, agar sistem operasi berjalan dengan lancar pada perangkat anda.

Persyaratan yang sesuai dengan rekomendasi Microsoft yaitu sebagai berikut:

Prosesor: minimal 1 Ghz atau lebih
RAM: 1 GB untuk 32-bit atau 2GB untuk 64-bit
Penyimpanan Hard Disk/SSD: 16GB untuk 32-bit atau 20GB untuk 64-bit
Kartu Grafis: minimal support DirectX 9

Baca Juga :   Jelang Pilpres, Hoaks Meningkat

Microsoft sendiri memiliki tools Windows Hardware Compatibilty agar pengguna dapat mengetahui spesifikasi minimal perangkat mereka untuk dapat menjalankan Windows 10.

Microsoft tetap menyediakan layanan tambahan bagi pengguna Windows 7, namun hanya berlaku untuk pengguna kelas perusahaan/enterprise, dengan biaya ekstra. Untuk mendapatkan layanan tersebut, pelanggan Windows 7 Enterprise akan dikenakan biaya kurang lebih Rp.350.000 untuk periode Januari 2020 hingga Januari 2021.

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here