Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Meriahkan Hari Perempuan Sedunia, Ibu – ibu Disekitar Masjid Ki Merogan Gelar...

Meriahkan Hari Perempuan Sedunia, Ibu – ibu Disekitar Masjid Ki Merogan Gelar Lomba Buat Pempek

Tanggal : Pukul :
307
0
Ibu ibu disekitar masjid Ki Marogan menggelar lomba buat pempek

Palembang, Detik Sumsel — Masjid Ki Merogan salah satu destinasi wisata religi yang ada di kota Palembang. Agar lebih dikenal lebih luas lagi, perkampungan dan warga disekitaran masjid diperdayakan melalui kegiatan positif dan bermanfaat diantaranya perlombaan memasak pempek. Terlebih untuk mengubah image yang selama ini diwilayah sekitaran masjid tingkat penganggurannya cukup tinggi.

“Kita melihat ada potensi yang sangat besar untuk menjadikan Kampoeng Marogan Bersolek agar lebih dikenal dan tetap menjadi destinasi pilihan warga Palembang. Termasuk dengan memberdayakan masyarakat sekitar. Untuk itu, sebagai upaya tadi kita juga libatkan ibu-ibu. Salah satunya lewat lomba memasak pempek yang kita gelar hari ini” ulas caleg DPRD Sumsel asal PKS nomor urut 4 sekaligus Penggerak Kampoeng Marogan Besolek, Ustad Masagus Ahmad Fauzan Yayan ditemui di sela-sela lomba yang digelar di Kampoeng Ki Merogan Jumat (8/3).

Untuk lomba sendiri, diakuinya diikuti setidaknya 20 tim yang berasal dari warga sekitar. Sedangkan untuk bahan baku pembuatan, sepenuhnya disiapkan oleh ustadz Masagus Ahmad Fauzan, S.Sos.I. Bahkan ini juga bagian untuk memeriahkan peringatan Hari Perempuan Sedunia

“Intinya mereka tinggal menyiapkan saja alat masak dan membuatnya. Tinggal kita lihat kreatifitas dan inovasi dari peserta yang ikut tadi,” ulasnya.

Ke depannya, agar ini bisa lebih dikenal dan diminati, tentunya harus ada beberapa inovasi dan kreatif. Baik itu dalam bentuk pengemasan maupun tempat berjualan. “ Ini baru awalnya saja, ke depan akan kita buat lebih ramai lagi. Termasuk dengan menggandeng pihak ketiga sebagai sponsor. Paling tidak, dari sini, bisa menumbuhkan semangat wirausaha dari masyarakat agar bisa menjadi lebih mandiri lagi,” terangnya.

Aisyah (43), warga sekitar menjelaskan, sebenarnya ini sifatnya dadakan saja dan tidak ada persiapan khusus. Terlebih lagi, dari pengurus yayasan warga hanya diperkenankan untuk membawa peralatan memasak saja. Seperti kompor, penggorengan maupun piring dan kebutuhan memasak lainnya.

“ Alhamdulillah, walaupun dadakan namun karena sudah terbiasa buat pempek jadi tidak butuh lama sudah siap. Selain masalah waktu yang singkat yakni sejam, juga harus memberikan sentuhan kreasi pada saat penyajian di depan juri. Semoga saja, saya bisa meraih juara I,” tutup ibu tiga anak tersebut.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here