Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
BANK INDONESIA
BANK INDONESIA
Beranda Daerah Meriahkan Festival Layang-layang

Meriahkan Festival Layang-layang

Tanggal : Pukul :
455
0
Festival layang- layang yang diselenggarakan tepat pada hari ini dan juga memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Minggu (22/9).

Martapura, Detik Sumsel – Setali tiga uang, kelompok bermain Widya Shanty mengadakan lomba menggambar dan mewarnai dengan mengusung tema layang-layang di lapangan Desa Nusa Bali, Kecamatan Belitang III, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Kepala PAUD Widya Shanty, Iluh Budarmi, mengatakan, lomba mewarnai ini merupakan bagian dari festival layang- layang yang diselenggarakan tepat pada hari ini dan juga memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Minggu (22/9).

Baca Juga :   Terkuak Aset Kabupaten OKUT Melalui Festival Desa Darma Buana

“Pada lomba menggambar dan mewarnai, anak-anak diberi kesempatan berkreasi sedemikian rupa dengan kepolosan mereka,” tegasnya.

“Kami memilih layang-layang sebagai media untuk melukis, dikarenakan layang-layang merupakan permainan yang dekat dengan anak-anak, selain itu juga kebanyakan anak-anak tahu layang-layang, disini anak-anak akan menggambar dan mewarnai sendiri dituangkan dalam sebuah layang-layang,” ujarnya.

Diharapkan anak anak kedepan mampu berkreasi serta imajinasi semakin berkembang.

Baca Juga :   Pelaku Begal Pelajar Berhasil Diringkus

“Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap para siswa dan dunia pendidikan karena anak anak adalah generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here