Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Meriah, Temu ‘Indu’ Ughang Muba di Batam

Meriah, Temu ‘Indu’ Ughang Muba di Batam

Tanggal : Pukul :
769
0
Bupat Muba Dodi Reza Alex, bersilaturahim bersama ribuan warga Muba yang ada di Kota Batam, Kepulauan Riau. Bertempat di Hotel Harmoni One Convention Center Batam, Sabtu (6/10). Nampak warga berebut berfoto bersama orang nomor satu di Kabupaten Muba itu.

#Kangen Pundang dan Pindang Salai

Sekayu, Detik Sumsel – Kemeriah dan rona bahagia dari warga asli Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang hadir di Hotel Harmoni One Convetion Centre Batam, Sabtu (6/10) malam. Ribuan masyarakat bumi Serasan Sekate perantuan, dan tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA-Muba) Kota Batam, berkumpul untuk mengikuti rangkaian silaturahmi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex.

“Bangga sebagai ughang Muba, walauapun jauh dai tanah kelahiran. Ape lagi nengo kabar, pembangunan mikak lah pesat nia sejak dipimpin bapak Dodi Reza Alex. Jadi, amon dulu indu dengan pembangunan, mikak indu dengan pundang kanti pindang salai,” seloroh Ketua IKA-Muba di Batam, Hariyadi di sela sambutannya, dengan logat khas Muba.

Hariyadi menjelaskan bahwa, saat ini tercatat ada ribuan warga Muba yang berdomisili di Batam dan tergabung dalam organisasi IKA-Muba. Meski jauh dari daerah asal, tetap memantau perkembangan informasi daerah. Khususnya dalam proses percepatan pembangunan daerah dengan sjumlah program-pogram yang menguntungkan masyarakat.

“Meski kami jauh disini, tapi kami tetap memantau informasi dan perkembangan di Muba. Alhamdulillah selama satu tahun belakangan ini banyak trobosan kemajuan yang kami lihat dari sejumlah pemberitaan. Khususnya dibidang pertanian, yang mempercayai Bupati Muba sebagai Pembicara di spanyol untuk memperjuangkan Citra postif sawit Indonesia, khusunya sawit muba di uni eropa. Replanting Kelapa sawit, dan penggunaan campuran karet rakyat guna pembangunan infrasutur jalan,” bebernya.

Dia juga menambahkan, warga Muba di Batam kini sangat bangga sebagai warga Muba. Karena banyak prestasi yang telah dicapai, baik di infrastruktur maupun dibidang olahraga. Khususnya pada Asian Games 2018, dengan menorehkan sejararah melalui atlet panjat tebing, dengan memperoleh medali emas.

“Sekarang kami di Batam ini sangat gagah kalau ngaku asal dari Muba, ya karena itu tadi, Muba belakangan ini terkenal dengan banyak capaian prestasi, mulai dari percepatan pembangunan infrastruktur sampai prestasi dibidang olahraga pada. Sungguh ini sangat membanggakan dan memberikan dampak positif bagi warga Muba yang ada di Batam,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex, sangat berkesan dengan penyambutan warga Muba yang ada di Kota Batam. Dodi-pun bersolor jika rindu Muba, hendaknya pulang walaupun sebentar dan lihat kondisi daerah. Selain itu, pujian dari masyarakat Muba yang ada di Batam, merupakan beban moral jika tidak bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saya merasa bangga dan terharu dengan peyambutan semeriah ini. Kalu indu, balek dulu ke dusun, keruanke dusun walaupun dengat. Selain itu, tanpa dukungan dari semua pihak, saya bukan apa-apa dalam membangun daerah kita ini,” terangnya.

Dodi mengajak, seluruh warga Muba yang ada di Kota Batam untuk mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam. Selain itu, Pemkab Muba juga membuka diri untuk bekerjasama dibeberapa bidang, khususnya seni dan budaya, serta parwisata.

“Saya berpesan kepada warga Muba di Batam, untuk dapat mendukung program positif dari pemerintahannya. Sehingga warga Muba, bisa menjadi contoh bagi warga peranaun lainnya,” tegasnya.

Dodi juga mengajak seluruh Muba, untuk umendoakan masyarakat Palu, Donggala, dan Sigi, saat ini tertimpa musibah. Sehingga cepat bangkit dari musibah yang menimpa dan bangkit dari musibah yang menimpa.

“Mari kita doa kan, saudara-saudara kita yang kini tertimpa musibah. Sebagai bentuk solidaritas kita, Muba sudah mengirimkan tim relawan untuk membantu saudara-saudara kita yang kini tertimpa musibah,” pungkasnya.

Diketahui bahwa acara tersebut, dihadiri oleh Wawako Batam, Amsyakar ahmad, Ketua Adat Melayu, Datuk Muhammad Noer dan Sekda Batam Asnawi. Selain itu, turut hadir juga FKPD Muba yakni diantaranya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Muba, Dandim 0401 Letkol Mulyadi, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Kajari Muba Maskur, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Slamet, dan Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here