Pemprov
Area Manager Bank Syariah Mandiri cabang Palembang, Luthfi Bukhari (Maya/detiksumsel.com)

Merger Tiga Bank Syariah Diterapkan 15 Maret 2021

Palembang, Detik Sumsel – Pengabungan tiga bank Syariah yakni Bank Syariah Mandiri (BSM), BRI Syariah dan BNI Syariah, menjadi bank Syariah Indonesia  mengharuskan BSM dari sisi aset mengalàmi pengurangan  jumlah outlet yang selama ini ada 18 cabang sekarang menjadi 14 cabang.

Ada empat cabang BSM yang harus dialihkan yakni BSM cabang lubuk linggau da  cabang Lahat dialihka  kepropinsi Bengkulu dan untuk cabang Baturaja dab Belitang dialihkan ke propinso Lampung.

Area Manager Bank Syariah Mandiri cabang Palembang, Luthfi Bukhari mengatakan, untuk tahap awal di 1 februari nanti baru ada tiga bank yakni BSM, BRI dan BNI yang akan bergabung dibawah bendera bank syariah Indonesia untuk Jakarta.

Baca Juga :   Grab Hadirkan Inovasi Baru, Fitur Keamanan Bagi Penumpang

Sedangkan untuk Palembang sendiri pengabungan tiga bank yakni BSM demang , BRI Kapten Rivai dan BNI Syariah km 3.5 baru akan dilakukan pada 15 maret mendatang.

Dengan adanya pengabungan ini jelas Luthfi semua karyawan tiga perbankkan tersebut sudah bisa melakukan sosialisasi terkait produk produk yang dimiliki perbankkan tersebut.

“Kita yakin tidak akan ada masalah ketika penerapan perdana 15 Maret mendatang, karena sebelum kami sudah melakukan sosialisasi dan juga pemahaman terkait produk masing-masing perbankkan.
“Jelasnya

Ditambahkanya, saat ini pihaknya berupaya bagaimana caranya agar para nasabah merasa nyaman dengan adanya marger tiga bank syariah ini.

Baca Juga :   Tunjukkan Jati Diri, Karyawan Sriwijaya Air Kenakan Pakaian Adat Palembang

Ini tidak bisa sekaligus dilakukan tentu saja membutuhka tahapan8-tahapan mulai dari pemahaman terkait dengan produk-produk dari perbankkan masing-masing bank hingga kesiapan IT untuk mempermudah transaksi sehingga nasabah merasa nyama ketika melakukan transaksi di Bank Syariah Indonesia.

Dikatakanya, secara keseluruhan pengabungan ini baru akan dilakukan secara menyeluruh pada 1 Agustus 2021 mendatang. Agustus nanti bank Syariah Indonesia sudah terintegrasi dari sisi IT sehingga bisa memberikan kemudahan bagi nasabah 3 bank tersebut. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Lima Fakta Catatan Kinerja Kilang Pertamina III Plaju yang Tidak Banyak Orang Tahu

Palembang, Detik Sumsel – Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju sebagai kilang tertua di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *