Pemprov
INTROGRASI : Pelaku saat dilakukan Pemeriksaan Oleh Anggota Satnarkoba Polres Pagaralam.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Menyamar Jadi Pembeli, Team Jangan Gurah Tangkap Pengedar Ganja

Pagaralam, Detik Sumsel – Miris dibulan suci ramadhan yang seharusnya di manfaatkan untuk beribadah, namun masih ada saja oknum masyarakat yang memeanfaatkan moment tersebut untuk melakukan tindak pidana.

Seperti yang dilakukan Beri Julian (23) warga padang Karet, Kecamatan Pagaralam Selatan, yang berhasil diamankan team Jangan Gurah Satnarkoba Polres Pagaralam.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan pelaku tersebut berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan jika pelaku tersebut kerap melakukan transaksi terlarang. Dari laporan tersebut team Jangan Gurah langsung melalukan UnderCover atau penyamaran untuk transaksi ganja dengan pelaku. Setelah melakukan komunikasi dengan pelaku, selanjutnya pelaku langsung menentukan tempat transaksi yaitu di dikampung puncak didekat kolam ikan.

Baca Juga :   Kemenag OKI: Tak Satupun CJH OKI Tarik Setoran Haji

“Pelaku tidak mengetahui bahwa yang akan transaksi tersebut adalah seorang anggota kita yang menyamar menjadi pembeli. Namun belum sempat transaksi anggota yang telah menunggu di TKP langsung menangkap pelaku dan berhasil menemukan 1 (satu) bungkus plastik warna hitam yang didalamnya terdapat 5 (lima) paket narkoba jenis ganja yg pada saat itu disimpannya ditanah yg tidak jauh dari tersangka berdiri,”ungkap Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Paur Humas Polres Pagaralam Bripka Paino.” Kami (16/5)

Sambung Paino, mengatakan saat ini pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Mapolres Pagaralam guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Baca Juga :   Isi Bulan Suci dengan Kegiatan Pesantren Ramadhan

“Saat ini anggota kita sudah melakukan proses pemeriksaan kepada pelaku, dan akan dikenakan sanksi sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” Pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Awal Tahun, Sudah Ada Puluhan Janda Muda di Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Data mencengangkan kali ini dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Kabupaten Lahat. Terhitung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *