Pemprov
Menu Dapur Umum Bekangdam II Sriwijaya, Selain Enak Juga Sehat dan Bergizi
Komandan Bekangdam II Sriwijaya Kolonel CBA Benny Mutiha Tampubolon saat menerima kunjungan gubernur Sumsel H Herman Deru didapur umum Bekangdam II Sriwijaya

Menu Dapur Umum Bekangdam II Sriwijaya, Selain Enak Juga Sehat dan Bergizi

Palembang, Detik Sumsel — Dapur umum yang didirikan gugus tugas penanggulangan Covid 19 Sumsel di Markas Komando Bekangdam II Sriwijaya sejak Rabu (15/4) lalu fungsinya untuk memasak dan menyuplai makanan bagi warga miskin yang terdampak covid 19 di kota Palembang.

Komandan Bekangdam II / Sriwijaya Kolonel CBA Benny Mutiha Tampubolon mengatakan sesuai dengan organisasi gugus tugas penanggulangan Covid 19 Sumsel dari unsur Forkopimda Sumsel Gubernur, Pangdam II / Sriwijaya, dan Kapolda Sumsel menugaskan Bekangdam II Sriwijaya mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Hari ini adalah hari kelima dapur umum ini didirikan. Setiap hari ada 1600 kotak nasi yang didistribusikan. 1500 untuk masyarakat miskin dan 100 kotaknya untuk yang memasak dan yang mengepak makanan,”katanya kepada Detiksumsel.com Sabtu (18/4).

Baca Juga :   Dua Pelaku Pungli di Jembatan Pematang Panggang Diamankan

Dikatakan Benny, 1500 nasi kotak ini akan didistribusikan diseluruh kecamatan yang ada di kota Palembang diantar langsung oleh personel Polda, Bhabinkamtibmas, Kodim, Koramil dan Babinsa bersama dinas sosial karena mereka sudah ada datanya yang akan dibagikan kepada masyarakat miskin.

“Untuk juru masaknya sendiri dari Bekangdam dari Denharjasaint II -44-12 yang di Komandani Letnan Kolonel Coba Henry Purbaya dibantu personel kepolisian dan Tagana namun sebagian besar dari Bekangdam II Sriwijaya yang meracik dan yang memasaknya,”tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Benny untuk menu yang disediakan dapur umum Bekangdam II Sriwijaya setiap harinya selalu berbeda. Untuk menu hari ini yang disediakan adalah rendang. Karena prajurit Bekangdam II Sriwijaya handal dalam memasak jenis makanan apa pun.

Baca Juga :   PSSI Daftarkan Stadion Gelora Jakabaring di Piala Dunia U-20

“Karena prajurit Bekangdam II Sriwijaya sering memasak dalam situasi apapun seperti dalam latihan, dihutan dan dalam penanggulangan bencana. Dan selain enak masakan prajurit Bekangdam II Sriwijaya juga sehat dan bergizi empat sehat lima sempurna. Karena sebelum didistribusikan makanan dicek dulu food security dalam kedokteran kepolisian setelah itu baru dibagikan,”bebernya.

Dirinya juga berharap agar wabah Covid 19 segera berlalu dan kepada masyarakat dihimbau agar tetap hidup bersih dan sehat selalu menggunakan masker saat beraktivitas dan jika tidak ada kepentingan yang mendesak untuk tetap berada di rumah.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *