Detik

Menjelang Penutupan, Satgas TMMD Komsos dengan Masyarakat Jatiwarno

Karanganyar, Detik Sumsel — Menjelang penutupan program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, anggota Satgas TMMD 109 menggalakkan kegiatan dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) terhadap berbagai lapisan masyarakat.

Hal itu terlihat saat Serda Agus Susanto, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar yang mengunjungi warga untuk silaturahmi sekaligus berpamitan.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. mengatakan, Komsos merupakan salah satu senjata ampuh dan sebagian dari nyawanya TNI AD dalam rangka merekatkan Kemanungalan TNI dengan masyarakat.

Baca Juga :   Pratu Yohanes Dharma Baktikan Tenaganya di TMMD Kedungsari

“TNI AD sejatinya merupakan bagian dari rakyat Indonesia. Rakyat adalah ibunya TNI,” tegas Dansatgas TMMD.

Dansatgas menambahkan, bahwa seluruh anggota Satgas TMMD dalam setiap kesempatan, disela sela melaksanakan program TMMD senantiasa menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat setempat. Apalagi menjelang penutupan.

“Tujuan Komsos untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat, secara umum anggota TNI dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat, serta sebagai giat monitoring wilayah, dan Komsospun sebagai sarana untuk memantau situasi wilayah binaan,” ungkapnya. (hm/0727)

Baca Juga :   TNI Terus Cek Jambanisasi Warisan TMMD
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Lemdiklat Polri Bahas Sinergitas Institusi di Masa Pandemi Secara Semi Virtual

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid-19, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menggelar Webinar Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *