Detik
TURUN LANGSUNG : Pihak PU bersama Warga Cawang Baru Saat Meninjau Jembatan Air Bersih yang dibangun Swadaya oleh masyarakat.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Mengaku Atas Perintah, Akhirnya Dinas PU Turun “Gunung”

Pagaralam, Detik Sumsel – Terkait adanya keluhan masyarakat tentang ambruknya jembatan saluran irigasi dan air bersih yang selama ini mengaliri puluhan hektar persawahan dan kolam ikan milik warga Dusun Cawang Baru, Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, yanh tak kunjung di respon Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Hari ini, Minggu (24/6) Wakil Walikota Pagaralam M Fadli langsung merespon cepat, dengan meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kota Pagaralam untuk terjun langsung kelapangan guna meninjau ambruknya satu-satunya saluran air yang menjadi penopang petanian puluhan keluarga di dusun tersebut.

Baca Juga :   DLH Lahat Sarankan Puskesmas dan Klinik Kesehatan Buat TPS Limbah Medis

Kabid SDA Dinas PU Pagaralam Atong disela-sela peninjauan jembatan saluran air bersih mengatakan, jika peninjauan yang pihaknya lakukan tersebut atas perintah pimpinan, yang meminta agar keluhan masyarakat ini dapat ditampung dan di realisasikan.

“Dari hasil peninjaun langsung kita laporkan, dan kita cek data di kantor, jika perbaikan saluran ini memang sudah masuk di RKA kita, tinggal direalisasikan. kemungkinan besar akhir bulan ini atau awal bulan depan sudah dapat di kerjakan.”katanya.

Menyikapi hasil ini, RT 01 Dusun Cawang Baru Imprap, sangat mengapresiasi respon ceapt dari Wawako Pagaralam untuk memerintahkan Dinas PU meninjau saluran air yang rusak. Apalagi dari hasil peninjuan yang dilakukan pihak PU, telah ada titik terang akan rencana perbaikan.

Baca Juga :   Rendi Sang Spesialis Curanmor Keok Dihajar Peluru

“Sebelumnya sudah sering pihak terkait mengatakan akan membangun saluran ini, namun sampai saat ini belum juga terealisasi. Jadi kami berharap dengan keputusan dari Wawako ini memberi harapan besar untuk kami, dan perbaikan dapat segera dilakukan,”ujarnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Diduga Dibunuh As Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan Disekujur Tubuh

Lahat, Detik Sumsel — Sesosok mayat pria berbadan gumpal tanpa identitas, diduga korban pembunuhan, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *