Detik
Pelantikan Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo oleh Mendagri di Griya Agung, Jumat (21/9). Foto: Tohir/Detik Sumsel

Mendagri Belum Pastikan Jadwal Pelantikan HD-MY

Palembang, Detik Sumsel- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan pihaknya belum menentukan dan mempersiapkan jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih periode 2018-2023 Herman Deru-Mawardi Yahya.

“Jadwal Sertijab-nya belum kita siapkan, kalau jadwal pelantikan belum ditentukan karena nanti pak Presiden yang melantik dan jadwal akaan ditentukan oleh Setneg,” ungkapnya usai melantik Pj Gubernur Sumsel di Griya Agung, Jumat (21/9).

Pada kesempatan itu Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Drs Prabowo MM resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk menggantikan Gubernur Sumsel sebelumnya yakni Alex Noerdin. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 130/P/2018.

Baca Juga :   Bersama Kabid Humas, Karo SDM Anjangsana Ke Rumah Mantan Kabid Humas Polda Sumsel

“Penjabat Gubernur Sumsel ini untuk mencegah kekosongan jabatan Gubernur Sumsel sambil menunggu jadwal pelantikan Gubernur Sumsel definitif,” ungkap Mendagri Thahjo Kumolo.

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo mengatakan Provinsi Sumsel selama 10 tahun dibawah kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin sangat banyak capaian prestasi-nya dan hal ini patut dicontoh oleh Provinsi di Indonesia.

“Sumsel ini Provinsi yang paling banyak prestasinya, ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Gubernur selanjutnya,” ungkapnya.

Mendagri menambahkan, disamping itu juga Provinsi Sumsel mampu meningkatkan perekonomian dan percepatan pembangunan.”Pak Alex Gubernur yang luar biasa, Sumsel terus menjadi sorotan nasional dengan capaian kerja-nya yang sangat maksimal,” tukasnya.(tet)

Baca Juga :   Harapkan Hotel untuk Tetap Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Baru
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Bantu UMKM, BUMD Sumsel – Jatim Jajaki Kerjasama

Palembang, Detik Sumsel – Rapat pelaksanaan forum meeting Pemprov Sumsel dengan Pemprov Jawa Timur (Jatim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *