Iklan
Pemprov

Membuat Pondasi Rumah Yang Bagus Untuk RTLH

Pati, Detik Sumsel – Bicara tentang cara membuat pondasi rumah, tidak bisa sembarangan karena pondasi adalah hal terpenting dari sebuah rumah. Sama seperti pondasi lainnya, pondasi rumah adalah dasar yang berfungsi untuk menopang semua yang dibangun di atasnya.

Satgas Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 TA. 2021 Kodim 0718/Pati melaksanakan pekerjaan membuat dasar pondasi cor beton, saat ini sasaran rumah milik Santoso (56) sudah memasuki tahap tersebut.

Sertu Imam Suripto (41) mengatakan jika membuat pondasi tidak kuat, maka apapun yang berdiri diatasnya akan mudah runtuh. Pondasi yang dibuat dalam RTLH ini adalah tergolong pondasi rumah sederhana yang kedalaman galian 60 cm hingga 80 cm.

Baca Juga :   Berkat TMMD, Lingkungan Masjid Pun Menjadi Bersih

“Kami membuat pondasi awal dengan batu bata yang diikat dengan bahan campuran pasir, semen, dan air sehingga nantinya fungsi pondasi ini lebih fokus untuk menopang beban struktur ketika pemasangan bata,” Kata Sertu Imam Suripto di sela pekerjaannya, Senin (07/06/2021).

Tampak terlihat juga TNI bersama warga merakit besi tulangan sloof, yang nantinya akan digunakan sebagai peneguh bangunan menjadi semakin kokoh dan kuat.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Penyiapan Pembukaan TMMD, TNI Dibantu Warga Buat Kerangka Gapura

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati akan segera dibuka. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *